Mulyadi Bagikan Masker dan Sembako untuk Lansia Sumbar

Minggu, 05 April 2020 – 22:00 WIB
Anggota DPR Mulyadi. Foto Istimewa

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota DPR RI dapil Sumatera Barat (Sumbar) II Mulyadi bersama Partai Demokrat terus menyalurkan bantuan kepada masyarakat Ranah Minang di tengah pandemi virus covid-19.

Mulyadi juga menyasar warga lanjut usia (lansia) yang rentan terhadap penyebaran virus covid-19.

BACA JUGA: Beri Puluhan Ribu APD, Mulyadi Diapresiasi Srikandi Padang

Beragam bantuan telah disalurkan seperti masker, hand sanitizer, sembako dan penyemprotan disinfektan untuk mencegah penyebaran semakin meluas. 

Dengan mengusung tema 'Demokrat Lawan Corona', pemberian bantuan dilakukan secara langsung kepada penerima baik di jalan maupun mendatangi dari satu rumah ke rumah lain. Seperti halnya di Kota Padang, Sumbar.

BACA JUGA: Mulyadi Minta Pemerintah Beri Bantuan Masyarakat Kecil yang Terdampak Covid-19

Aksi tersebut menuai berbagai respon positif dari para lansia, seperti yang dirasakan oleh Syamsul Chaniago (70).

"Saya ucapkan terima kasih banyak kepada Pak Mulyadi dan Pak Suwirpen Suib yang telah memberikan bantuan kepada kami. Di tengah pandemi ini bantuan yang diberikan sangat berarti sekali," ujar Syamsul.

BACA JUGA: Berkat Mulyadi, Masyarakat tak Lagi Kesulitan Dapatkan Air Bersih

Sementara, pedagang lansia pasar raya Padang Yusmaniar (71) mengatakan dirinya merasa aman walau tetap harus berjualan di pasar karena telah mendapatkan bantuan  masker dan penyemprotan disinfektan dari Mulyadi bersama Demokrat.

"Walaupun ada ancaman wabah saya harus tetap berjualan untuk mencari nafkah. Alhamdulillah ada bantuan dari Pak Mulyadi bersama Demokrat," ucapnya.

Sementara itu, mewakili Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi, Suwirpen Suib mengatakan pembagian bantuan berupa sembako dan pelindung diri seperti masker, hand sanitizer serta disinfektan kepada lansia bertujuan untuk perlindungan terhadap virus covid-19. 

Mengingat protokol pencegahan penyebaran virus covid-19 masih berjalan, pemberian bantuan pun dilakukan secara langsung turun ke jalan dan pemukiman masyarakat.

"Pemberian bantuan kami lakukan sesuai arahan Pak Mulyadi dengan mendatangi langsung warga lansia yang berada di rumah. InsyaAllah bantuan yang diberikan bermanfaat untuk menjaga diri dari penyebaran virus covid-19," tandas Suib.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler