Mulyadi Berhasil Sedot Dukungan Para Tokoh Minang

Minggu, 22 Maret 2020 – 22:30 WIB
Anggota DPR Mulyadi. Foto Istimewa

jpnn.com, SUMATERA BARAT - Anggota DPR RI Mulyadi menyedot dukungan para tokoh Ranah Minang dalam menghadapi Pemilihan Gubernur (Pilgub) pada September 2020 mendatang.

Pemberian dukungan tersebut dilandasi oleh ikhtiar atau perjuangan Mulyadi selama 10 tahun di Senayan untuk memajukan daerah dan masyarakat.

BACA JUGA: Seperti Ini Doa dan Harapan Pemuka Agama Ranah Minang untuk Mulyadi

Selama menjadi anggota DPR RI, Mulyadi dinilai berhasil memperjuangkan kemajuan daerah dan masyarakat Ranah Minang di pemerintahan pusat.

"Ikhtiar Pak Mulyadi untuk daerah dan masyarakat di pemerintahan pusat tidak bisa dipandang sebelah mata, menurut saya beliau berhasil memperjuangkan kemajuan Ranah Minang selama 10 tahun ini," ungkap Tokoh Masyarakat Ranah Minang, Darizal Basir.

BACA JUGA: Tokoh Agam Nilai Mulyadi Figur yang Dibutuhkan Masyarakat Sumbar

Darizal juga mengajak masyarakat agar ikut memenangkan Calon Gubernur (Cagub) Sumbar Mulyadi pada pemilihan mendatang.

Dia menegaskan Sumbar membutuhkan pemimpin yang terbukti bekerja nyata untuk daerah dan masyarakat agar menjadi lebih maju di masa mendatang.

BACA JUGA: Mulyadi Dipercaya Niniak Mamak Bisa Majukan Sumbar

"Kita membutuhkan beliau, Pak Mulyadi yang sudah terbukti bekerja nyata untuk memajukan daerah dan masyarakat. Saya imbau seluruh masyarakat ikut mendukung Pak Mulyadi untuk menjadi gubernur kita," ujarnya.

Sementara itu, tokoh lainnya yakni Pemuka Agama yang juga salah satu niniak mamak Ranah Minang Tuanku Bagindo Datuk Bandaro Putih M. Hosen menjelaskan ikhtiar Anggota Komisi III DPR RI Mulyadi terbukti dari berbagai program bantuan dan pembangunan.

Dia menuturkan program bantuan dan pembangunan yang dibawa Mulyadi dari pemerintah pusat memiliki banyak manfaat untuk masyarakat, khususnya masyarakat kecil.

"Pak Mulyadi saya tahu betul banyak memberikan bantuan dan program untuk memajukan daerah dan masyarakat. Program dan bantuan beliau sangat tepat sasaran bagi masyarakat khususnya warga kecil. Beliau banyak memberikan manfaat kepada masyarakat," ungkap Hosen.

Berkat Mulyadi, program pembangunan seperti jembatan layang kelok sembilan, revitalisasi pantai carocok, sekolah tinggi pelayaran, irigasi pertanian Batang Anai II, jalan Painan hingga batas Bengkulu dan masih banyak proyek lainnya dapat terselesaikan.

Dia mengatakan Mulyadi kerap mendorong pemerintah dan swasta untuk menyalurkan dana investasi untuk memajukan pembangunan infrastruktur di Sumbar.

"Berkat Pak Mulyadi banyak program pembangunan yang terselesaikan, masyarakat pun sangat terbantu karenanya," kata dia.

Hosen juga menegaskan dirinya optimistis Sumbar akan menjadi lebih maju bila Mulyadi yang dikenal cerdas menjadi Gubernur Sumbar.

Menurutnya Mulyadi merupakan putra daerah terbaik untuk menjadi orang nomor satu di pemerintahan Ranah Minang.

"Insya Allah, saya optimis kita bisa menjadi lebih maju bila beliau yang menjadi gubernur kita. Pak Mulyadi adalah putra daerah terbaik yang kita miliki untuk mengisi posisi tersebut," tutupnya.

Tak jauh berbeda dari Hosen, tokoh masyarakat yang juga ketua komunitas Solok Saiyo Sakato Suwirpen Suib juga memberikan pernyataannya terkait ikhtiar mantan Wakil Ketua Komisi VII DPR RI Mulyadi memajukan Ranah Minang.

Mulyadi dikatakan sangat memedulikan peningkatan kesejahteraan hidup masyarakat Sumbar. Terbukti Mulyadi juga menyalurkan program bantuan berupa mesin kapal dan bajak sawah untuk meningkatkan perekonomian.

Tak hanya itu, Mulyadi juga berhasil menarik ribuan paket program bantuan Bidik Misi dari Kemenristekdikti untuk membantu generasi muda melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

"Pak Mulyadi juga menyalurkan bantuan untuk meningkatkan kesejahteraan hidup masyarakat kita. Beliau memberikan bantuan bidik misi, mesin kapal dan mesin bajak sawah. Jumlahnya pun sangat banyak menyentuh angka ribuan," ujar Suib.

Suib juga mengimbau kepada masyarakat Ranah Minang untuk mendukung Mulyadi pada pilgub mendatang.

"Pilgub nanti adalah momentum kemajuan Sumbar dengan kita mendukung Pak Mulyadi menjadi Gubernur Ranah Minang, Insya Allah kedepannya bersama beliau kita akan menjasi lebih maju dari saat ini," pungkas Suib.(chi/jpnn)


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler