Munchen Menang 4-0, Barca di Ujung Tanduk

Rabu, 24 April 2013 – 03:59 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi dihadang Thomas Muller pada laga leg pertama semifinal Liga Champions di Allianz Arena, Rabu (24/4) dini hari WIB. Getty Images
MUNCHEN — Bayern Munchen membuktikan diri sebagai tim yang layak menjadi kandidat kuat  juara Liga Champions Eropa musim ini. Skuat besutan Jupp Heynckes membantai tim kuat Spanyol, Barcelona dengan empat gol tanpa balas dalam laga leg pertama semifinal di Allianz Arena,  Rabu (24/4) dini hari WIB. Ini merupakan kekalahan terbesar Barca di Liga Champions musim ini.

Dengan kemenangan ini satu langkah Munchen kini berada di partai final. Dalam laga leg kedua mereka hanya butuh hasil imbang kala melawat ke Camp Nou. Jika berhasil  Munchen akan kembali menjadi finalis seperti musim lalu. Bahkan mereka berpeluang membalaskan dendam atas tim Inggris, Chelsea yang mempermalukan mereka di partai puncak musim lalu. Pasalnya partai final musim ini akan di gelar di London, Inggris kota tempat Chelsea bermukim.

Dalam laga ini Munchen yang kalah dalam dominasi penguasaan bola dari Barca justru berhasil mencetak gol lebih dulu di menit ke 25. Gol pembuka datang dari bintang tim Nasional Jerman, Thomas Muller. Berawal dari bola lambung yang masuk ke areal pertahanan Barca berhasil disundul oleh Dante. Bola kemudian melambung pendek dan ditanduk oleh Muller yang tepat berada di sisi kanan depan jala Barca. Bola tidak mampu dihalau kiper  Victor Valdez skor 1-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua Munchen semakin menggila. Mereka berhasil mencetak gol kedua yang dicetak saat  laga babak kedua baru berjalan empat menit. Saat itu  Mario Gomez menggandakan keunggulan tuan rumah menjadi 2-0.  Gol ini bermula dari sepak pojok yang dikirimkan Arjen Robben yang disambut dengan tandukan Muller. Bola kemudian melebar dan disambut dengan tendakan oleh Gomez. Skor kini menjadi 2-0.

Tak berhenti disini Arjen Robben yang mencetak gol ketiga bagi tuan rumah di menit ke 73. Pemain Belanda ini dengan tenang mampu memperdaya barisan pertahanan Barca sebelum memaksa Victor Valdez memungut bola untuk kali ketiga dari jalanya sendiri. Skor kini menjadi 3-0.

Di akhir laga kerjasama apik Frank Ribery dan Alaba berhasil mengirim bola ke depan jala Valdez. Hasilnnya Muller dengan mudah  menyorongkan bola ke jala Barca di menit ke 82. Ini adalah gol keduanya dalam laga ini. Skor 4-0 menutup jalannya laga.

Melihat hasil ini nasib Barca kini di ujung tanduk. Dalam laga di Camp Nou mendatang mereka harus mencetak lebih dari empat gol tanpa kebobolan untuk memastikan satu  tempat di babak final. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ada Messi, Ada Ambisi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler