Munchen Siap Sambut Final

Kamis, 17 Mei 2012 – 08:12 WIB

MUNCHEN - Atmosfer final Liga Champions 2012 sudah terasa di Munchen, Jerman, kemarin (16/5). Aneka bentuk promosi yang terkait dengan pertandingan puncak kompetisi antarklub terbaik di Eropa itu bertebaran di berbagai penjuru Munchen. Mulai bandara, stasiun, sampai pinggir-pinggir jalan. Aroma laga final Bayern Munchen versus Chelsea semakin kuat di sekitar Allianz Arena, stadion yang bakal menjadi venue final.

Antusiasme penggemar bola untuk menyaksikan laga itu pun begitu kuat. Di bandara, beberapa gibol (penggila bola) dari luar Jerman sudah mulai berdatangan. Beberapa di antara mereka berasal dari negara Asia seperti Jepang, Jordania, dan Tiongkok.

Di Allianz Arena, penggila bola juga mulai bermunculan. Gerimis yang mengguyur Munchen kemarin tak menyurutkan semangat mereka untuk menengok Allianz Arena, stadion berkapasitas 70 ribu penonton yang akan menjadi arena duel Bayern kontra Chelsea pada Minggu dini hari (20/5).

Salah seorang calon penonton final adalah Zlatko. Pria asal Slovakia itu kemarin mengunjungi Allianz Arena bersama sang istri. Dia membawa poster dukungan yang sayangnya bukan ditujukan kepada Bayern atau Chelsea. Tetapi, untuk tim pujaannya di Slovakia.

Sukses Bayern melenggang ke final diyakini bakal menyedot animo penonton tuan rumah. Penjualan tiket secara online yang dimulai pada 1 Maret lalu dikabarkan mendapat respons besar. UEFA mematok harga tiket beragam. Mulai yang paling mahal 370 euro atau sekitar Rp 4,4 juta sampai yang kategori paling "murah", yakni 70 euro (sekitar Rp 740 ribu).

Pendukung Bayern dan Chelsea bakal mendapatkan kuota tiket yang sama. Nah, di luar itu, UEFA menjual tiket untuk suporter umum. Nah, karena faktor Bayern sebagai "tuan rumah", tim berjuluk FC Hollywood tersebut berpeluang mendapatkan dukungan suporter lebih besar.

Untuk memanasi suasana menjelang final, kemarin UEFA secara resmi membuka Champions Festival di Olympiapark, Munchen. Event itu berlangsung empat hari hingga beberapa jam menjelang kickoff final. Beragam acara seru dihadirkan. Mulai trofi Liga Champions, football clinic, hingga kehadiran mantan bintang-bintang sepak bola Eropa.

Dini hari nanti juga dihelat partai final Liga Champions perempuan antara Eintracht Frankfurt (Jerman) melawan Olympique Lyon (Prancis) di Olympic Stadium. (ca/c10/nw)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bayern Bukan Jago Kandang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler