Muncul di Batam, Anas Masih Disambut Kader Demokrat

Senin, 25 Februari 2013 – 03:01 WIB
DUKUNG ANAS : Sejumlah pengunjukrasa yang mengatasnamakan Pemuda Sulteng, Sabtu (8/2) berunjukrasa untuk mendukung mantan ketua umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum di depan kantor DPD Demokrat Sulteng, 10 Februari 2013. Foto: Rony Sandhi/Radar Sulteng/Rony Sandhi
BATAM - Suasana di terminal kedatangan Bandara Hang Nadim, Minggu (24/2) pagi  mendadak riuh. Salah satu penumpang tiba-tiba meneriakkan nama Anas Urbaningrum, mantan Ketua Umum Partai Demokrat yang dua hari lalu ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Sekitar jam 10.30, dari lorong terminal kedatangan, saya lihat Anas sedang turun dari eskalator menuju conveyor (tempat pengambilan bagasi penumpang, red)," kata Beatrix, mahasiswi Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Jakarta yang juga baru tiba dengan pesawat Lion Air.

Menurut Batrix, Anas mengenakan kemeja warna biru tua dan celana katun hitam. Dia berjalan dengan langkah yang agak cepat sambil menelpon. Dua lelaki berpakaian putih mengapit mantan ketua HMI itu.

"Saya heran, kok orang-orang pada nyantai. Apa mereka nggak tahu ada Anas, atau bagaimana saya kurang jelas juga," tukasnya.

Beatrix mengaku sempat memanggil nama Anas dengan suara agak keras. "Anas...Anas..." ujarnya.

Setelah teriakan itu, kata Beatrix, orang-orang di terminal kedatangan Hang Nadim melihat ke arahnya dan mencari Anas Urbaningrum yang dia maksud. "Dari situ, langsung orang-orang pada melihat ke Anas," tukasnya.

Saat mengambil bagasi, kata Beatrix, Anas disambut beberapa pengurus Partai Demokrat. "Saya nggak begitu tahu itu siapa, tapi sepertinya anggota DPRD Kepri," ungkapnya.(jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... SBY Dinilai Kesulitan Cari Figur Pengganti Anas

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler