Muncul #KamiYangTakKalianPahami, Warganet Apresiasi Kinerja Jokowi

Jumat, 18 Oktober 2024 – 18:39 WIB
Jokowi saat menghadiri acara zikir dan doa kebangsaan yang diselenggarakan di halaman Istana Merdeka, Jakarta Pusat, pada Kamis (1/8) malam. Foto: dokumentasi Biro Pers, Media, dan Informasi Istana

jpnn.com, JAKARTA - Baru-baru ini ramai tagar #KamiYangTakKalianPahami di media sosial, yang mencerminkan ekspresi warganet atas kepemimpinan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Dalam unggahan di Instagram dan TikTok, banyak warganet membagikan refleksi pencapaian yang diraih, terutama terkait pembangunan infrastruktur.

BACA JUGA: Presiden Jokowi Sempat Jenguk Abdee Slank di Rumah Sakit 

Salah satunya muncul inluencer asal Bali Sinta Karma. Melalui akun @sintakarma.22 di Instagram, dia mengungkapkan rasa terima kasih kepada Jokowi atas pembangunan infrastruktur yang dinikmati warga Bali, termasuk jalan tol yang jadi kebanggaan masyarakat setempat.

“Terima kasih, Pak Jokowi atas semuanya, sehingga warga pulau Bali bisa merasakan fasilitas yang sama dengan kota-kota besar. Salah satunya jalan tol kebanggaan warga Bali #KamiYangTakKalianPahami,” tulisnya dikutip JPNN.com, Jumat (18/10).

BACA JUGA: Jokowi Undang Menteri-Menteri Makan Siang di Istana, Jadi Momen Perpisahan

Dalam rekaman video, Sinta membagikan pengalaman mengenai peningkatan jumlah wisatawan yang berkunjung ke Bali.

Dia menjelaskan kini wisatawan tidak hanya berasal dari negara asing, tetapi juga dari daerah-daerah lain, temasuk Jakarta dan Jawa Barat.

BACA JUGA: Sekjen NasDem Buka-bukaan Isi Pertemuan Surya Paloh dan Prabowo di Kemenhan

“Sekarang banyak banget wisatawan lokal lagi liburan ke Bali. Aksesnya sudah enak, tinggal lewat tol Jawa saja, terus bisa mampir ke tempat-tempat kuliner,” tuturnya.

Melansir data Badan Pusat Statistik (BPS), terjadi peningkatan jumlah wisatawan nusantara pada 2023 dibandingkan 2022.

Menurut data BPS, jumlah wisatawan nusantara meningkat sebanyak 22,66 persen.

Di tahun 2022, total jumlah wisatawan nusantara mencapai 8 juta orang, sedangkan di 2023 terdapat 9,5 juta orang yang mengunjungi pulau dewata itu.

Melansir laman Badan Pengatur Jalan Tol (BPTJ) Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), tol Trans Jawa yang dibangun sejak 1978 hingga kini memiliki panjang 2.893,02 kilometer yang membentar dari Merak di Banten hingga Probolinggo di Jawa Timur.

Dari total sepanjang itu, Presiden Jokowi yang memerintah sejak 2014-2024 telah memberikan sumbangsih sebanyak 72,7 persen ruas jalan atau 2.103 kilometer dan ke depannya tol ini juga akan diperpanjang hingga Banyuwangi. (mcr8/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

BACA ARTIKEL LAINNYA... Perempuan Mantan Caleg Sebarkan Video Porno


Redaktur : Rah Mahatma Sakti
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler