Murad Ismail Percaya Diri Bisa Raih 70 Persen Suara di Pilkada Maluku

Senin, 08 Juli 2024 – 19:54 WIB
Bakal calon Gubernur Maluku Murad Ismail (kanan) menerima surat rekomendasi dari Presiden PKS Akhmad Syaiku (kiri) untuk maju pada pilkada 2024, di Jakarta, Senin. ANTARA/HO-PKS.

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Gubernur Maluku periode 2019-2024 Murad Ismail optimistis bisa meraih 70 persen suara pada pemilihan kepala daerah (pilkada) untuk pemilihan Gubernur Maluku yang digelar pada 27 November 2024.

“Saya dulu mengalahkan petahana dan menjadi gubernur. Saya sudah punya pengalaman memimpin selama lima tahun. Sudah tahu bagaimana mengelola Maluku menjadi lebih baik lagi," Kata Murad Ismail dalam keterangan tertulis yang diterima wartawan, Senin (8/7).

BACA JUGA: PKS Mendukung Bobby Nasution di Pilkada Sumut 2024

Hal itu dikatakannya saat menerima Surat Rekomendasi sebagai Calon Gubernur Maluku dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang diserahkan langsung oleh Presiden PKS Ahmad Syaikhu didampingi Sekjen Aboe Bakar Alhabsyi, di Kantor DPP PKS, Jl. TB Simatupang, Jakarta.

Murad mengatakan bahwa dirinya tidak akan menyia-nyiakan dukungan dari PKS dan akan menjalankan amanah yang diberikan oleh PKS dengan sebaik mungkin.

BACA JUGA: Mardani PKS Percaya Diri, PKB dan PDIP Bakal Usung Anies di Pilkada Jakarta 

"Apresiasi dari diri saya kepada Presiden PKS dan seluruh jajaran yang di Jakarta dan di daerah. Tanggung jawab ini akan saya jalankan dengan sebaik-baiknya," kata Murad.

"Ini adalah tanggung jawab yang luar biasa yang dibebankan kepada pundak saya, sehingga kita harus all out, maksimal, kita akan bekerja keras, kita tidak akan menyia-nyiakan tanggung jawab ini," sambung dia.

BACA JUGA: Trust Indonesia Sebut Agung Nugroho Layak Dapat Dukungan PKS Maju Jadi Wali Kota Pekanbaru

Selain mengusung Murad Ismail sebagai bakal Gubernur Maluku, PKS juga memberikan rekomendasi kepada Michael Wattimena untuk mendampingi Murad Ismail sebagai bakal calon wakil gubernur.

"Pada hari ini saya presiden PKS didampingi oleh Sekjen PKS, menyerahkan surat keputusan Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera tentang bakal calon Gubernur dan bakal calon Wkil Gubernur Provinsi Maluku periode 2024-2029, yaitu kepada pertama Bapak Murad Ismail sebagai bakal calon Gubernur Provinsi Maluku periode 2024-2029, dan Bapak Michael Wattimena sebagai calon wakil gubernur," kata Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Syaikhu kemudian menginstruksikan agar seluruh struktur PKS di Provinsi Maluku untuk bekerja secara totalitas untuk memenangkan Murad Ismail dalam pilkada Provinsi Maluku.

"Saya berharap dengan SK ini seluruh struktur dari DPP, DPW, DPD, DPC bahkan pengurus ranting dan seluruh kader serta simpatisan mari bekerja bersama-sama untuk memenangkan pasangan ini," ujar Syaikhu.

"Kepada para calon saya juga berharap terus memenangkan sehingga mudah-mudahan untuk periode kedua, Pak Murad ini insyaallah menjadi gubernur kembali. Mudah-mudahan. Amin," sambungnya.

Dalam penyerahan SK Pilkada Maluku, turut hadir mendampingi Presiden PKS Ahmad Syaikhu, di antaranya Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi dan Ketua DPP PKS BPW Indonesia Timur, Muhammad Kasuba. (cuy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bertemu Kaesang, Presiden PKS Sebut Bakal Jajaki Kerja Sama


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler