Murphy: Tetap Bawa Beckham adalah Ide Buruk

Minggu, 21 Maret 2010 – 17:45 WIB
Danny Murphy. Foto: Thisislondon.co.uk.
LONDON - Pemain tengah tim Fulham, Danny Murphy, agaknya termasuk di antara orang yang tak begitu suka apalagi kagum berlebihan dengan sosok David BeckhamHal itu setidaknya dibuktikan dengan pendapatnya, bahwa merupakan sebuah ide kurang baik jika memaksakan membawa Beckham (sebagai unsur timnas) ke Piala Dunia (PD) 2010 di Afsel.

Beckham sendiri, nyatanya memang tak bakal jadi tampil di Afsel karena cedera dan perlu memulihkan diri setidaknya enam bulan lamanya

BACA JUGA: Walcott Dibantu Beckham saat Cedera

Namun seperti dirilis situs Skysports, mantan kapten Inggris ini masih mempertimbangkan tawaran pelatih Fabio Capello, untuk ikut bersama timnas Inggris, setidaknya sebagai staf atau pendukung resmi tim tersebut.

Murphy sendiri adalah pemain yang akhirnya gagal berangkat memperkuat skuad Inggris di PD 2002 lalu, lantaran harus mengalami cedera otot metatarsal
Di PD 2010 Afsel, pemain ini merasa bahwa perhatian media massa terhadap kehadiran Beckham, bisa saja berpotensi mengganggu konsentrasi tim tersebut dalam meraih prestasi.

"Saya rasa dengan berada di sana (Afsel), Beckham dapat menarik perhatian dari keberadaan (Inngris) sebenarnya di ajang itu," ungkapnya kepada People

BACA JUGA: Tas Baru Tanpa Logo Sponsor

"Fokus perlu diarahkan pada apa yang benar-benar penting
Meskipun dia (Beckham) memiliki pengalaman luar biasa dan bisa saja membantu, tapi saya rasa unsur pengaruh media dalam hal ini bakal sulit dikendalikan," katanya pula.

"Saya rasa Becks (seharusnya) bisa bersantai dan menikmati fakta bahwa dia telah mengikuti tiga Piala Dunia dan semuanya berjalan lancar

BACA JUGA: West Ham Ingin Pakai Beckham

Artinya, dia telah memiliki memori untuk ituDia telah menjadi pemain brilianWalau begitu, membawa David ke Piala Dunia (2010) sebagai bagian dari staf, saya rasa merupakan hal keliru," tambahnya.

"Dia adalah seorang pemain, dan begitu dia tercoret karena cedera, sudah seharusnya di tetap berada di luar dan para pemain lain perlu segera dikumpulkan dan meneruskan perjuangan," timpal Murphy lagi.

Sebaliknya, mantan pelatih Inggris Sven Goran Eriksson, justru mendukung rencana Capello untuk tetap membawa Beckham dalam tim negeri itu ke AfselPelatih asal Swedia itu, yang tak lama dipastikan bakal ikut juga ke Afsel membawa timnas Pantai Gading, menganggap bahwa kehadiran Beckham justru bisa berpengaruh baik bagi tim, termasuk dalam hal pemberitaan media soal konflik di tubuh tim.

"Itu adalah sebuah ide yang bagusJika Beckham berada dalam tim, dia bakal (secara tak langsung) bisa mengeluarkan ketegangan yang ada (termasuk disharmoni di tim tersebut)Saya belum pernah memikirkan yang seperti ini sebagai sebuah ide, tapi rasanya masuk akal," tutur Eriksson, seperti diberitakan The Mail(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dr Orava, Ahli Bedahnya Beckham


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler