Musim 2015, F1 Bisa Diikuti 12 Tim

Kamis, 03 April 2014 – 18:12 WIB

jpnn.com - LONDON - Jumlah kontestan balapan Formula 1 musim 2015 tampaknya akan bertambah. Pasalnya, bos F1, Bernie Ecclestone mengindikasikan bakal menerima tim Stewart-Haas Racing milik Gene Haas.

Saat ini, Stewart-Haas Racing masih berjibaku di balapan NASCAR. Namun, Haas sudah berulang kali menyatakan ketertarikannya untuk berjibaku di balapan jet darat pada 2015 nanti.

BACA JUGA: Ronaldo Samai Rekor Lionel Messi

Ecclestone pun dikabarkan sudah luluh dengan semua rayuan Haas. Hal itulah yang membuat Ecclestone mengindikasikan bakal menerima Stewart-Haas Racing untuk ambil bagian di F1.

“Saya pikir tim itu memang seharusnya diterima. Mereka memiliki banyak uang. Namun, pertanyaannya, apakah mereka mau menggelontorkan banyak uang di F1?” terang Ecclestone pada Sport, Kamis (3/4).

BACA JUGA: Klinsmann Ogah Buru-Buru Umumkan Skuat AS

Jika Stewart-Haas Racing benar-benar diterima, balapan F1 musim mendatang akan diikuti 12 tim. Dengan penambahan kontestan, seri F1 juga berpeluang semakin panjang. Saat ini, F1 berlangsung selama 19 seri.

“Saya sudah berbicara dengan Haas. Namun, saya tidak tahu apa yang akan mereka lakukan. Sebab, mereka berada di Amerika. Setiap tahun, kami selalu melakukan menerima pendekatan dari tim anyar,” tegas Ecclestone. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Nishikori Absen Bela Jepang di Davis Cup

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nadal Buru Gelar di Lapangan Tanah Liat


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler