Musim Depan, Lima Klub Pakai Jersey Lengan Pendek

Minggu, 23 Juni 2013 – 12:50 WIB
NEW YORK- Status sebagai liga basket paling megah di dunia ternyata tak membuat NBA berhenti melakukan inovasi. Salah satu inovasi yang kini tengah dimatangkan ialah penggunaan jersey dengan lengan pendek.

Menurut rencana, musim baru nanti, lima klub bakal menggunakan kostum lengan pendek ketika berjibaku di atas lapangan. Nantinya, NBA tetap akan menunjuk Adidas sebagai penyedia kostum. Selama ini, Adidas memang selalu ditunjuk sebagai supplier jersey untuk semua tim yang bertanding di NBA.

Wakil Presiden Merchandise Global NBA, Sal LaRocca mengatakan, langkah tersebut diambil sebagai bagian dari ekspansi yang dilakukan NBA. Dia yakin, jersey NBA makin diminati jika dimodifikasi dengan lengan.

“Kami tahu bahwa lebih banyak pria di dunia ini yang sangat nyaman menggunakan T-Shirt ketimbang jersey bergaya tank top. Jadi, ide yang berdasarkan keinginan konsumen tersebut menjadi salah satu yang kami perhatikan saat ini,” terang LaRocca seperti dilansir International Business Times, Minggu (23/6).

Musim ini, pemakaian jersey dengan lengan pendek sebenarnya sudah dimulai. Adalah Golden State Warriors yang mengenalkan kostum anyar tersebut selama tiga pertandingan. Nah, musim depan, lima klub tersebut akan menggunakan jersey baru itu dalam 12 laga. Namun, hingga kini, belum ditentukan klub mana saja yang bakal menggunakan jersey model baru tersebut.

“Kami tertarik dengan gagasan untuk menggunakan jersey berlengan pendek. Kami berharap hal tersebut akan meningkatkan popularitas,” tegas Patrik Nilsson, Presiden Adidas untuk wilayah Amerika Utara. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... PT LI Anggap Sesuai Regulasi

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler