Musim Depan Van Persie Tetap Pakai Nomor 20

Minggu, 05 Mei 2013 – 14:44 WIB
Robin Van Persie. Foto: getty image
MANCHESTER - Nomor punggung 20 ternyata benar-benar memberikan tuah bagi striker Manchester United, Robin Van Persie. Keinginannya membawa MU merebut gelar ke-20 akhirnya tercapai.

Nah, mungkin menganggap nomor tersebut keramat, RVP bakal kembali memakainya musim mendatang. Penyerang Timnas Belanda tersebut mengabaikan tawaran pelatih MU Alex Ferguson untuk mengenakan nomor sembilan.

“Saya pikir saya akan tetap mempertahankannya. Saya memiliki opsi untuk memilih nomor sembilan. Namun, saya tidak ingin mengambilnya. Saya akan menggunakan nomor yang saya anggap bagus,” terang RVP seperti dilansir United Review.

Nomor 20 memang sangat berharga untuk mantan penyerang Arsenal tersebut. Nomor tersebut merupakan stimulant fiksi untuknya. Keinginannya mendapatkan gelar pertama Liga Inggris sejalan dengan misi MU yang ingin merengkuh tropi ke-20.

RVP yang tak pernah mendapatkan gelar juara Liga Inggris selama delapan tahun berbaju Arsenal akhirnya berhasil mengobati dahaganya.

“Ini adalah nomor yang bagus untuk saya. Sekarang saya bisa merayakan gelar MU ke-20. Untuk musim mendatang, saya akan memakai nomor ini lagi,” tambah RVP.

Pria 28 tahun tersebut mengambil nomor itu setelah mantan striker MU Dimitar Berbatov mengenakan nomor sembilan. Namun, setelah Berbatov hengkang, RVP rupanya malah memilih nomor 20 tersebut.

Nah, salah satu alasan RVP untuk tak berganti nomor punggung ialah ingin menyenangkan para penggemar MU. Keputusannya tetap mengenakan nomor 20 tentu membuat fans tak perlu lagi membeli kostum anyar.

“Saya tidak ingin fans yang sudah memiliki kostum nomor 20 membeli kostum baru lagi,” tegas RVP. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jangan Tunda Pesta

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler