Musim Sudah Nyaris Habis Buat Leroy Sane

Sabtu, 10 Agustus 2019 – 12:14 WIB
Leroy Sane. Foto: Imago Images/UK Sports/C. Myrie

jpnn.com, MANCHESTER - Nama Leroy Sane bakal hilang dalam komposisi Manchester City musim ini. Setidaknya untuk setengah musim pertama Premier League. Bukan lantaran Sane dilego ke Bayern Muenchen. Tetapi karena cedera kerusakan otot anterior cruciate ligament (ACL) kaki kanan yang dia dapatkan saat Community Shield melawan Liverpool, pekan lalu (4/8).

''Tentunya ini berita buruk. Saya tak tahu seberapa panjang dia (Sane) bakal absen, kalau normalnya dengan cedera yang dia alami itu, dia bisa absen antara enam atau tujuh bulan. Saya harap dia bisa kembali bersama kami antara bulan Februari atau Maret,'' kata tactician City Pep Guardiola, dikutip dari situs resmi klub.

BACA JUGA: Inilah Dia Kapten Baru Manchester City

Ya, musim Bacon Sane, julukan Sane, sudah nyaris berakhir. Bagi Sane, cedera ACL ini jadi cedera terpanjang yang dialami winger kiri berusia 23 tahun itu. Paling panjang, Sane saat 2014 – 2015 silam yang sampai menghabiskan waktu 45 hari untuk recovery cedera hamstring. ''Dia masih muda, dia akan sembuh dengan bagus,'' sambung Pep.

Padahal, jika dia mampu pulih lebih cepat, masih ada peluang baginya untuk kembali ke negaranya, Jerman. Sebab bursa transfer Bundesliga baru ditutup pada 2 September mendatang. Bayern Muenchen juga kehilangan salah satu pemain yang bisa jadi penjualan termahal City, di angka GBP 110 juta (Rp 1,88 triliun).

BACA JUGA: Siapa Juara Premier League 2019-2020? Ini Prediksi dari 24 Pakar

Selain kehilangan potensi jadi pemain termahal yang pergi dari Etihad Campus, sebutan kamp latihan City, Sane juga kehilangan peluang meraup banyak uang dari Bayern. Sebab klub berjuluk FC Hollywood itu sudah siap membayarnya sebesar GBP 400 ribu (Rp 6,8 miliar) per pekan, atau lebih dari enam kali lipat dari bayaran per pekannya di City.

BACA JUGA: Siapa Juara Premier League 2019-2020? Ini Prediksi dari 24 Pakar

BACA JUGA: Sadis! Bayern Muenchen Pukul FC Rottach Egern 23-0, Lihat Parade Golnya

Kicker mengklaim, Bayern sempat bersedia menanggung biaya operasi Sane. Tapi, City sudah lebih dulu menyatakan akan bertanggung jawab dengan Sane. ''Kami telah menyediakan semua dukungan dan apa pun yang dia butuhkan,'' tulis klub berjuluk The Citizens itu, di dalam peryataan resminya. (ren)

BACA ARTIKEL LAINNYA... City Jawara Community Shield, Guardiola Sebut 6 Tim Kandidat Juara Premier League


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler