Muzani Ungkap Alasan Kader Gerindra Mengusung Prabowo jadi Capres 2024

Jumat, 12 Agustus 2022 – 15:50 WIB
Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di SICC, Bogor, Jawa Barat, Jumat (12/8). Foto: Aristo Setiawan/JPNN.com.

jpnn.com, BOGOR - Prabowo Subianto menjadi satu-satunya nama yang diusung kader Partai Gerindra sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. 

Seluruh kader dalam Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) Partai Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat, kompak meminta kesediaan Prabowo menjadi kandidat capres di Pilpres 2024. 

BACA JUGA: Seandainya Prabowo Jadi Capres 2024, Sungguh Senang Masyarakat Sumatera Barat

Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menilai wajar nama Prabowo Subianto didorong kader internal untuk menjadi Capres 2024.

Menurutnya, Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dianggap masih populer dalam beberapa hasil survei, sehingga partainya mendukung mantan Danjen Kopassus TNI AD itu sebagai Capres 2024

BACA JUGA: NasDem Tutup Peluang Gabung ke Poros Gerindra-PKB, Tak Rela Prabowo atau Cak Imin Presiden

"Paling populer, paling diminati, paling disukai," kata Muzani ditemui di arena Rapimnas Partai Gerindra di SICC, Sentul,  Bogor, Jabar, Jumat (12/8). 

Muzani menambahkan, Prabowo selain populer juga menunjukkan kinerja positif selama memimpin di Kementerian Pertahanan (Kemhan), sehingga dianggap pantas menjadi Capres 2024.

BACA JUGA: Jadi Pelopor Duet Jokowi-Prabowo 2024, Gagasan Qodari Kembali Diperbincangkan

"Kemudian beliau tidak pernah bergeser dari komitmennya untuk menjaga keutuhan NKRI," ujar legislator Daerah Pemilihan I Lampung itu.

Muzani yang juga wakil ketua MPR itu memastikan hingga kini Partai Gerindra tidak memiliki tokoh lain yang akan diusung sebagai Capres 2024.

"Seluruh yang menyampaikan pandangan, hanya tunggal namanya Prabowo Subianto, tidak ada nama lain," ungkapnya. 

Lalu, bagaimana jawaban Prabowo? 

Muzani menjelaskan bahwa Prabowo akan menyampaikan jawaban atas dukungan dari kadernya itu pada sore atau malam nanti di momen Rapimnas Partai Gerindra tersebut. 

“Beliau (Prabowo, red) akan jawab nanti pada waktunya. Kapan? Hari ini, pada sore atau malam nanti setelah Magrib," katanya. (ast/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler