Nachrowi Besarkan Hati Yatim Piatu

Senin, 18 Juni 2012 – 21:46 WIB

JAKARTA -- Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Nachrowi Ramli menghibur para anak yatim dan piatu penerima beasiswa dan santunan dari Prima Jasa Foundation 2012 di Masjid At-Tin Jakarta Timur, Senin (18/6).

Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi ini mengatakan meski yatim piatu, mereka yang ditinggal pergi orangtuanya, tak perlu berkecil hati. Dengan belajar yang tekun, usaha, semangat, dan kerja keras, yatim piatu juga bisa sukses meraih masa depan.

Pendamping calon gubernur (cagub) Fauzi Bowo yang diusung Partai Demokrat dan sejumlah partai koalisinya itu sempat bercerita bahwa dirinya juga yatim sejak duduk di bangku kelas 2 SMP.

"Bagi anak-anak saya yang yatim jangan berkecil hati, sebab Allah telah berikan jalan yang terbaik, kita harus tetap berikhtiar dan berdoa. Bayangkan, saya juga yatim, tapi saya bisa menjadi seorang jenderal. Anak yatim seperti saya, jangan berkecil hati," kata Nachrowi yang turut menghadiri kegiatan pemberian beasiswa dan santunan yang terangkum dalam Program Prima Jasa Peduli Pendidikan dan Sosial di Masjid At-Tin.

Nachrowi mengaku sangat setuju program peduli pendidilkan terus dihidupkan di tengah-tengah masyarakat. Tak terkecuali DKI Jakarta, meski sudah sekitar 28 persen anggaran APBD-nya diperuntukkan untuk sektor pendidikan. Pasalnya, para anak bangsa, para pemuda adalah calon-calon pemimpin masa depan yang harus terus dibekali ilmu dan pengalaman yang multidimensi.

"Saya setuju, pendidikan menjadi sangat penting. Pemuda adalah calon pemimpin masa depan, oleh karena itu mereka harus diberi bekal yang cukup dari sisi ilmu dan pengalaman yang multidimensional," kata Nachrowi.

Program Prima Jasa Peduli Pendidikan dan Sosial 2012 ini  merupakan kegiatan yang kesepuluh kalinya dilakukan PT Prima Jasa. Program yang diisi dengan kegiatan pemberian beasiswa kepada putera puteri karyawan dan anak yatim piatu ini diinisiasi sendiri oleh Direktur Utama PT Prima Jasa, H Amir Mahpud. Baginya, betapa pentingnya menjadi orang yang berilmu, pintar, bersemangat, dan bertakwa untuk meraih kesuksesan di masa depan.

Presiden Prima Jasa Foundation, Tiar Nabila Karbala mengatakan tahun ini diberikan sebanyak 800 bantuan kepada putera puteri bangsa yang membutuhkan dengan rincian 500 orang penerima beasiswa dan 300 orang penerima santunan. Para penerima bantuan ini tersebar di tiga provinsi, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten.

"Pendidikan adalah sumber investasi bangsa jangka panjang. Prima Jasa membuka kesempatan yang seluas-luasnya kepada anak bangsa yang punya semangat kuat dalam pendidikan," ujarnya. (sam/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Saksi Sidang Pemilukada Dihajar Massa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler