Nachrowi: Warga Betawi dan Jatim Bisa Kompak

Kamis, 17 Mei 2012 – 17:59 WIB

JAKARTA-Calon wakil gubernur (cawagub) DKI Jakarta, Nachrowi Ramli, menghadiri acara HUT ke-34 Sinoman Surabaya Jatim di Balai Pertemuan Polda Metro Jaya, Kamis (17/5). Dalam kesempatan tersebut, Ketua Umum Badan Musyawarah (Bamus) Betawi itu mengatakan bahwa warga Jatim di Jakarta bisa saling bersinergi untuk membangun ibu kota.

"Insya Allah, kita akan bangun Jakarta ini lebih baik, saling bergandengan tangan untuk membangun Jakarta ke depan," kata Nachrowi di hadapan anggota Sinoman Surabaya Jatim.

Menurut Nachrowi, karakteristik masyarakat Jakarta tidak berbeda jauh dengan masyarakat Jatim. Ia menuturkan, warga Jakarta dan Jatim sama-sama spontan dan terbuka.

"Warga Betawi di Jakarta dengan warga Jatim itu hampir sama perilakunya, spontan. Dan  kita lihat warga Jatim juga terbuka seperti warga Betawi," ujar purnawirawan jenderal TNI itu.

Sinoman adalah perkumpulan pemuda pemudi asal Jatim yang bermukim di Jakarta. Ketua Panitia HUT ke-34 Sinoman Surabaya Jatim, Mamiek Slamet mengatakan bahwa paguyuban warga ini sifatnya kekeluargaan. Perkumpulan warga ini kini memiliki keanggotaan hingga 1000 orang.

"Paguyuban ini sifatnya untuk saling memberi pertolongan pada yang kesusahan," ujar Mamiek.

Acara HUT ke-34 Sinoman Surabaya Jatim ini ikut dihadiri oleh mantan gubernur Jatim yang sekaligus mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Basofi Sudirman. Sejumlah artis ibu kota asal Jatim juga tampak hadir seperti Mamiek Prakoso, Mus Mulyadi, Mus Mujiono, Tessi, Tarzan, Eko dan Misye Arsita. (dil/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... MPR Gagas Kaukus Parlemen RI-Malaysia


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler