Nadal Absen di Semifinal Piala Davis

Selasa, 04 September 2012 – 13:31 WIB
Rafael Nadal. Foto: Getty Images
MADRID - Kabar baik tak kunjung menyertai proses pemulihan kondisi Rafael Nadal. Petenis Spanyol itu masih harus memperpanjang masa istirahatnya akibat cedera lutut yang dideritanya. Bahkan, kini dia harus menambah masa liburnya dalam dua bulan mendatang.
   
Nadal merilis pengumuman yang menyatakan bahwa dia baru akan kembali bermain akhir Oktober atau bahkan awal November. Itu artinya, dia bakal melewatkan semifinal Piala Davis saat Spanyol berhadapan dengan Amerika Serikat (AS), dua pekan mendatang.
   
"Nadal tak akan bertanding dalam dua bulan mendatang dan bristirahat, serta memulihkan lututnya. Dari hal itu, dia tak akan memperkuat tim Davis Spanyol di laga semifinal melawan AS," demikian pernyataan resmi yang dirilis dari kediaman Nadal di Manacor, Majorca.
   
Cedera lutut kiri tersebut sudah mendera Nadal usai mengalami kekalahan mengejutkan dari Lukas Rosol di babak kedua grand slam Wimbledon. Cedera tersebut sudah membuatnya absen di banyak turnamen, Di antaranya adalah Olimpiade London 2012, dua Masters Series di Toronto dan Cincinnati, serta grand slam AS Terbuka yang saat ini tengah berlangsung.
   
"Saya sangat ingin kembali bertanding dan menikmati tenis. Tapi, saya masih punya banyak musim di hadapan saya dan kini lutut saya butuh banyak istirahat," terang Nadal. (ady)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Bom Ronaldo

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler