Nadal Bakal Terjal di Roland Garros

Sabtu, 24 Mei 2014 – 15:29 WIB

jpnn.com - PARIS - Jalan terjal harus dilalui Rafael Nadal untuk merebut gelar kesembilannya di Grand Slam Prancis Terbuka.

Petenis rangking satu dunia itu harus menghadapi lawan yang mengalahkannya di lapangan tanah liat musim ini. Dari hasil undian di Paris, Jumat (23/5), unggulan pertama berpeluang bertemu sesama wakil Spanyol, unggulan ke-21 Nicolas Almagro di babak keempat.

BACA JUGA: Gagal Raih Liga Champions Ancelotti Dipecat

Jika lolos, hadangan lebih berat sudah menunggu. Nadal lagi-lagi harus melawan kompatriotnya, David Ferrer yang diunggulkan di tempat kelima di babak perempatfinal.

"Mereka adalah lawan yang tahu bagaimana bermain bagus di lapangan tanah liat. Semua tak akan berjalan dengan mudah," kata Nadal mengomentari hasil undiannya, seperti dilansir Reuters.

BACA JUGA: Ancelotti: La Decima Adalah Mimpi, Bukan Obsesi

Ferrer yang dikalahkan Nadal di final Prancis Terbuka tahun 2013, menghentikan Nadal di perempat final Monte Carlo bulan lalu. Adapun Almagro membuat rekor 41 kemenangan Nadal di Barcelona terhenti dengan mengalahkannya juga di babak perempatfinal, seminggu kemudian.

"Saya berusaha meraih setiap poin, setiap game, setiap set. Apakah itu saat bermain tiga set atau lima set. Jika Anda ingin menang, maka Anda harus bermain sebaik mungkin," ujar Nadal.

BACA JUGA: Ogah Pikirkan Costa, Ramos hanya Fokus Pepe dan Benzema

Pertandingan babak perempatfinal lainnya mungkin akan menyajikan duel sengit lainnya antara unggulan kedua, Novak Djokovic lawan Milos Raonic, Stanislas Wawrinka (3) kontra Andy Murray (7) dan Roger Federer (4) menghadapi Tomas Berdych (6).

Di nomor tunggal putri, dua skenario di partai perempatfinal adalah antara petenis rangking satu dunia, Serena Williams kontra unggulan ketujuh, Maria Sharapova. Itu adalah duel ulangan final tahun lalu yang dimenangkan Williams.

Petenis Tiongkok yang jadi unggulan kedua, Li Na kemungkinan akan bertemu unggulan 6, Jelena Jankovic, Simona Halep (4) lawan Petra Kvitova (5). Sementara unggulan ketiga, Agnieszka Radwanska dijadwalkan berhadapan dengan Angelique Kerber (8) jika keduanya sama-sama melaju ke babak perempatfinal. (dim)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Simeone Menuju Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah Atletico


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler