Simeone Menuju Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah Atletico

Sabtu, 24 Mei 2014 – 14:48 WIB

jpnn.com - MADRID - Diego Simeone menjadi sosok yang memiliki tuah hebat di Atletico Madrid. Ketika masih menjadi pemain, pria asal Argentina itu berhasil mengantarkan Atletico juara La Liga 1996.

Catatan hebat itu berlanjut ketika Simeone menjabat sebagai pelatih. Simeone mampu memberikan gelar Europa League dan La Liga. Kini, rekor lain tengah menanti mantan gelandang Inter Milan itu.

BACA JUGA: Simeone Mulai Kaitkan Ideologi Real Madrid

Simeone bisa menjadi pelatih terhebat sepanjang sejarah Atletico. Syaratnya, Atletico harus bisa menyingkirkan Real Madrid pada final Liga Champions di Estadio da Luz, Minggu (25/5) dini hari WIB.

Jika itu terwujud, Simeone akan menjadi pelatih tersukses sepanjang sejarah Atletico. Hingga kini, belum ada satupun pelatih yang bisa membawa Atletico menjadi juara Liga Champions.

BACA JUGA: Simeone Menuju Pelatih Terbaik Sepanjang Sejarah Atletico

"Ini merupakan titik puncak dari kerja keras yang dimulai sejak tiga tahun lalu. Di Europa League, kami bisa memberikan respon yang baik," terang Simeone di laman Mundo Deportivo, Sabtu (24/5).

"Sejak saat itu, kami memulai untuk terus melangkah dengan kesederhanaan yang sama. Tim hanya perlu menunjukkan kekuatan mereka dan menyembunyikan kelemahan," tegas Simeone. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Persib Bawa 18 Pemain ke Kandang Arema

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gita Wirjawan Siap Duduk Bersama Evaluasi Thomas-Uber


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler