Nadal Perkasa di Laga Perdana

Kamis, 14 April 2011 – 13:38 WIB

MONTE CARLO - Laga pertama di lapangan tanah liat memberikan bukti keperkasaan Rafael NadalPetenis Spanyol itu tanpa menemui banyak kesulitan meraih kemenangan di permukaan lapangan favoritnya itu

BACA JUGA: Wako Gorontalo Ramaikan Bursa Calon Ketum PSSI

Dia menyingkirkan petenis Finlandia Jarkko Nieminen 6-2, 6-2 untuk melaju ke babak ketiga Monte Carlo Masters.

Nadal yang menempati unggulan teratas sedang mengejar gelar nomor tujuh secara beruntun di turnamen tersebut
Dia cuma butuh 69 menit untuk mengakhiri perlawanan Nieminen yang saat ini menduduki peringkat ke-59 ATP (Asosiasi Tenis Putra) itu.

"Di manapun, di turnamen apa pun juga di permukaan lapangan apa saja, laga pertama adalah yang paling sulit

BACA JUGA: Persebaya 1927 Belum Bisa Full Team

Jadi, saya senang bisa melewatinya dengan baik
Ini awal yang hebat untuk ambisi saya," ujar Nadal.

Nieminen benar-benar tak mampu mengimbangi Nadal yang mendapatkan kemenangan 33 kali secara beruntun di turnamen itu

BACA JUGA: Laskar Wong Kito Kokoh di Puncak

Nadal tak sekali pun kehilangan servis dalam laga kemarin.Sebaliknya, dia mampu mencuri empat kali servis Nieminen untuk mendapatkan kemenangan keenam atas lawan yang sama.

Di babak ketiga, Nadal sudah dinanti petenis Prancis Richard GasquetMantan petenis sepuluh besar ATP itu juga tanpa menemui banyak kesulitan mengungguli Guillermo Garcia-Lopez (Spanyol) dengan 6-2, 6-1.

Nadal memiliki rekor tujuh kali menang tanpa kalah saat menghadapi GasquetSalah satu kemenangannya terjadi pada semifinal Monte Carlo Masters edisi 2005.

"Melawan dia (Nadal) di lapangan tanah liat sangat beratDia hanya kehilangan sedikit set di lapangan iniApa yang harus saya lakukan adalah tetap rileks dan berusaha bermain tanpa ragu-ragu dan takut," terang Gasquet yang berada di unggulan ke-13.

Dua petenis Spanyol lainnya juga lolos ke babak ketigaUnggulan keempat David Ferrer mengalahkan rekan senegaranya Feliciano Lopez dengan 6-2, 6-0Sementara, unggulan keenam Fernando Verdasco harus tersisih dan mengakui keunggulan petenis Spanyol lainnya Tommy Robredo, 4-6, 3-6

Monte Carlo Masters tak diikuti oleh peringkat kedua ATP Novak DjokovicPetenis Serbia itu mengundurkan diri akibat cedera lututPadahal, Djokovic masih memiliki rekor selalu menang di musim 2011, termasuk kemenangan melawan Nadal di final Indian Wells Masters dan Miami Masters, bulan lalu(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... APBD Sulit, Pemain Gadaikan Kendaraan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler