Nadal Perpanjang Rekor

Senin, 18 April 2011 – 10:01 WIB

MONTE CARLO - Rekor kejayaan Rafael Nadal di Monte Carlo Masters bertambah panjangPetenis nomor satu dunia itu belum terkalahkan di turnamen lapangan tanah liat itu sepanjang 37 laga

BACA JUGA: George - Arifin Dominasi Pencalonan


 
Hasilnya, dia mencatat tujuh gelar beruntun di arena yang sama
Nadal memastikan gelar tersebut setelah menundukkan kompatriotnya David Ferrer dua set langsung, 6-4, 7-5

BACA JUGA: Persija Ngotot Gandoli Rahmad

Kemenangan dalam pertandingan yang berdurasi 2 jam 16 menit itu membuat Nadal cuma kehilangan satu set menuju gelarnya

 
Tahun lalu, Nadal sudah membuat rekor di Monte Carlo Masters dengan meraih gelar keenam secara beruntun

BACA JUGA: Enam Kali Tak Terkalahkan

Dia menjadi satu-satunya petenis yang mampu meraih prestasi tersebut di sejak era terbuka digelarDengan gelar ketujuh secara beruntun, dia membuktikan julukan Raja Lapangan Tanah Liat masih layak disandangnya.
 
"Saya bukanlah orang yang tak terkalahkan, bahkan di lapangan tanah liatMasih banyak yang harus diperbaiki dalam beberapa waktu ke depanItu berarti masih ada ruang untuk peningkatanSaya harap itu segera saya dapat," kata Nadal.
 
Dia mengakui belum mencapai penampilan terbaiknyaLaga semifinal melawan Andy Murray (Inggris Raya) sedikit membuktikan hal ituMurray memojokkan Nadal hingga harus melakoni laga tiga set
 
Di Monte Carlo Masters 2011, Nadal juga belum menemukan lawan sebenarnyaNovak Djokovic (Serbia) yang sudah mengalahkannya dua kali musim ini, tak tampil di Monte CarloDia mengundurkan diri beberapa hari sebelum even dimulai dengan alasan cedera lutut.
 
Rival utamnya yang lain, Roger Federer juga belum menampakkan permainan terbaiknya tahun iniDi Monte Carlo, Federer hanya sampai perempat finalFederer justru tersingkir di tangan petenis Austria Jurgen Melzer.
 
Monte Carlo Masters adalah turnamen perdana Nadal di lapangan tanah liat musim iniTahun lalu, dia menyapu seluruh gelar di turnamen lapangan tanah liat yang diikutinyaLebih istimewa baginya tahun ini, gelar Monte Carlo Masters mengakhiri paceklik gelarnya sejak Oktober tahun lalu di Jepang Terbuka(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pertarungan Wajib Menanti Chris John


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler