Nadal Terpuruk di Shanghai

Jumat, 15 Oktober 2010 – 04:40 WIB

SHANGHAI - Masalah konsistensi masih menjadi gangguan bagi petenis nomor satu ATP (Asosiasi Tenis Pria) Rafael NadalMenjelang berakhirnya musim 2010, penampilannya masih naik turun

BACA JUGA: Persaingan Lorenzo-Rossi di Phillip Island

Keterpurukan didapatnya kembali saat menjalani Shanghai Masters yang sedang berlangsung di Tiongkok.
    
Untuk pertama kalinya sepanjang musim ini, Nadal gagal menggapai perempat final di turnamen yang diikutinya
Kemarin, dia mengalami kekalahan oleh Jurgen Melzer (Austria) di babak ketiga

BACA JUGA: Mourinho Ingin Boyong Milito

Nadal menyerah 1-6, 6-3, 3-6 dalam pertarungan yang berlangsung selama 1 jam 59 menit.
    
Kekalahan tersebut merupakan yang kesembilan bagi Nadal dalam 75 laga yang dilakoninya sepanjang tahun ini
Melzer menjadi petenis kedelapan yang mampu memecundangi Nadal, sekaligus menggagalkan Nadal meraih gelar kedelapan di 2010.
    
Hasil buruk itu menjadi kekalahan kedua Nadal usai meraih gelar di grand slam  Amerika Serikat (AS) Terbuka, bulan lalu

BACA JUGA: Kalah Sponsor, Hulkenberg Terancam

Setelah itu, dia mengalami kekalahan di semifinal Thailand Terbuka dari rekan senegaranya Guillermo Garcia-LopezNamun, kebangkitan langsung didapatnya saat menjalani Jepang Terbuka pekan lalu dan mengakhirinya dengan gelar juara"Saya merasa nyaman dengan permainan saya, dan saya kira Rafa (Nadal) tidak sedang dalam permainannya," ujar Melzer.
    
Melzer memang langsung tampil agresif sejak awalDia mampu dua kali mematahkan servis unggulan teratas itu dan mengakhiri set pertama dalam 40 menitNadal sempat bangkit di set kedua untuk memaksakan berlangsungnya set penentu.

Kedua petenis mampu mempertahankan servis masing-masing di awal set ketigaHingga pada game kelima ketika forehand Nadal melebar membuat Melzer memecah kebuntuan dan mematahkan servis Nadal untuk ketiga kalinyaSetelah itu, Melzer pun nyaman menyelesaikan pertandingan.

Sementara itu, langkah yang mulus didapatkan para unggulan yang lainnyaUnggulan kedua hingga kelima melanjutkan langkahnya ke perempat final yang berlangsung hari iniNovak Djokovic (Serbia), Roger Federer (Swiss), Andy Murray (Britania Raya) dan Robin Soderling (Swedia) tak mendapatkan halangan yang berarti di babak ketiga.

Djokovic melaju mulus ke perempat final Masters ShanghaiPetenis peringkat dua dunia ini menang mudah atas petenis Prancis, Richard Gasquet 6-1, 6-1 di babak ketiga yang berlangsung hari ini.

"Saya tidak tahu bagaimana perasaan (Gasquet) dan saya tidak peduli," kata DjokovicSejak awal pertandingan, petenis Serbia yang baru saja menjuarai Tiongkok Terbuka di Beijing pekan lalu ini bermain ngotot"Saya memulai permainan dari awal dengan bagus, saya menekannya dan saya sangat agresifSaya tidak memberinya kesempatan bermain," lanjutnya.

Djokovic akan menghadapi Guellermo Garcia-Lopez yang lolos ke perempat final setelah menaklukkan unggulan ketujuh Tomas Berdych 7-6 (4), 6-3Garcia-Lopez maju babak ketiga setelah Andy Roddick mengundurkan diri karena cedera pangkal paha saat Roddick memimpin perolehan angka 6-3, 2-3(ady)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Persija Tak Dibantu Dana ABT


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler