Nadine Chandrawinata Promosi Budaya Lewat Tenun

Kamis, 06 November 2014 – 11:23 WIB
Nadine Chandrawinata Promosi Budaya Lewat Tenun. JPNN.com

jpnn.com - NADINE Chandrawinata tampil anggun di Jakarta Fashion Week (JFW) 2015. Dia menggunakan gaun bertemakan recto verso karya desainer muda berbakat, Dominique Nadine. Busana yang memiliki artis dua sisi tapi berbeda tersebut lahir dari kombinasi budaya berbusana east meet west yang dikemas dengan bahan kain tenun.

”Pada saat diajakin Dominique bermain di kain tenun, saya langsung tertarik. Saya rasa ini adalah hal baru,” ujar Nadine seperti yang dilansir INDOPOS (Grup JPNN.com), Kamis (6/11).

BACA JUGA: Meme Lucu Raffi Ahmad dan Yuni Shara Beredar Lagi

Nadine memuji Indonesia karena memiliki keanekaragaman tekstil yang tidak terhingga jumlahnya. Apalagi, saat ini pemerintah dan swasta tengah gencar mempromosikan batik dan tenun.

Maka itu, dia tidak berpikir dua kali saat ditawari memakai busana dengan motif tenun. ”Dan buat saya ini sangat menarik. Karena banyak budaya yang tidak akan kita tahu, kalau bukan kita sendiri yang memperkenalkannya,” ucapnya bijak.

BACA JUGA: Reuni Pemain AADC, Sissy Menangis

Sebagai public figure, wanita blasteran Jerman-Indonesia itu memang dikenal mencintai budaya Indonesia. Nadine seringkali terlihat tampil mengenakan gaun berbahan batik dan tenun.

Bahkan, dia tidak ragu mengenal lebih jauh budaya Indonesia lewat penjelajahannya ke sejumlah daerah di Indonesia dengan melakukan diving. ”Saya malah berharap setiap daerah nggak ragu mempromosikan tenun khas daerah mereka ke mancanegara,” imbaunya.

BACA JUGA: Digugat di Pengadilan, Pernikahan Jessica Iskandar Terindikasi Rekayasa

Nadine juga memuji, desainer muda Indonesia tidak kalah dengan talenta desainer luar negeri. ”Saya yakin, desainer kita bisa unjuk gigi di dunia internasional. Sebisa mungkin memperlihatkan ciri khas Indonesia. Tanpa bilang kalau kita orang Indonesia bisa dilihat dari apa yang kita pakai. Misalnya syal atau bandana,” urainya.

Sang desainer, Dominique Nadine mengatakan bahan kain yang dipakai Nadine diambil dari Bali, Garut, dan Cirebon. Semua dipadu-padankan sesuai dengan aktivitas para perempun  muda dan anak-anak.

”Kalau budaya barat, saya aplikasikan dengan desain siluet. Saya representasikan kepada dua sisi bolak balik,” terangnya. (ash)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Aurel Hermansyah Mengaku Pacaran Sama Calon Dokter


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler