Naik 17 Persen, Laba BTPN Tembus Rp 1,09 Triliun

Rabu, 18 Juli 2018 – 01:52 WIB
Uang Rupiah. Foto: JPNN

jpnn.com, JAKARTA - PT Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN) Tbk mencatat pertumbuhan laba bersih menjadi Rp 1,09 triliun pada semester pertama 2018.

Jumlah itu naik 17 persen dibandingkan periode yang sama 2017 lalu yang sebesar Rp 935 miliar.

BACA JUGA: Ini Kunci Wom Finance Raih Laba Bersih Rp 181 Miliar

 Hal ini berdampak pada rasio biaya terhadap pendapatan (cost to income ratio/CIR) yang mencatatkan penurunan dari 63 menjadi 54 persen pada kurun yang sama.

Direktur Utama BTPN Jerry Ng mengatakan, penurunan biaya operasional tersebut memberikan pengaruh positif kepada kemampuan perusahaan dalam mencetak keuntungan (profitabilitas).

BACA JUGA: BSP Bukukan Laba Bersih Sebesar Rp 5,9 Miliar

"Melalui transformasi digital ini, jaringan Iayanan nasabah bertambah luas dengan kualitas yang tetap terjaga meski jumlah kantor cabang berkurang dan organisasi menjadi lebih ramping," ujar Jerry, Selasa (17/7).

Meskipun pada kurun waktu yang sama penyaluran kredit hanya tumbuh dua persen dari Rp 66,3 triliun menjadi Rp 67,8 triliun, nilai aset naik tiga persen menjadi Rp 99,9 triliun.

BACA JUGA: OJK Tunggu Dokumen Merger BTPN

Penyaluran kredit tetap diimbangi dengan asas kehati-hatian yang tecermin dari tingkat rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) sebesar 1,13 persen.

Adapun rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) sebesar 24,1 persen. (mys/jpc/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Istimewa, BNI Raih Laba Bersih Rp 13,62 Triliun


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag
BTPN   laba bersih  

Terpopuler