Nainggolan Bilang, Pemain Timnas Kerap Buang Peluang

Rabu, 19 Juni 2013 – 19:53 WIB
JAKARTA -- Pemain Timnas Belgia berdarah Batak, Radja Nainggolan, memberi pelajaran berharga kepada Timnas U-23 yang akan berlaga di SEA Games Myanmar 2013.

Selain mempertontonkan permainan efektif dengan umpan-umpan terukur, Nainggolan juga memberi masukan kepada pasukan Garuda Muda.

Menurut pemain yang diminati AC Milan dan Juventus tersebut, pemain-pemain muda Indonesia sebenarnya cukup bertalenta. Hanya saja masih ada kelemahan yang harus segera diperbaiki.

"Masih sering salah passing dan terlalu banyak membuang peluang," kata Radja Nainggolan pada sesi konferensi di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan Jakarta, Rabu (19/6).

Ia meminta agar timnas U-23 bekerja lebih keras membangun tim. "Jika percaya dengan apa yang kamu lakukan kamu bisa menjadi pemain besar juga," ujar Nainggolan berpesan kepada Andik Vermansyah Cs.

Pelatih Timnas U-23, Rahmad Darmawan mengakui anak asuhnya masih banyak bermain individual. Kemungkinan, kata dia, pemain ingin mengeluarkan skill yang dimiliki agar terpilih ke SEA Games.

"Saya sudah bilang ke pemain jangan terlalu mengeluarkan skill karena penilaian saya bukan itu. Pertandingan hari ini cukup memberikan gambaran buat saya. Ada beberapa dari pemain yang akan masuk di SEA Games," kata pria yang akrab disapa RD tersebut. (abu/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Tottenham Ngotot Dapatkan Paulinho

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler