Nama: Miskaulah, Hobi: Makan Hewan Hidup-Hidup

Rabu, 04 Januari 2017 – 13:55 WIB
Miskaulah sedang menunjukkan fotonya saay memakan ayam dalam kondisi hidup. Foto: Ghofur Eka/Jawa Pos

jpnn.com - Perempuan asal Dusun Jangan Asem, Desa Trompoasri, Kecamatan Jabon, Sidoarjo ini punya kebiasaan aneh. Yakni, suka menyantap hewan hidup-hidup. Meski sudah menjalani terapi, kebiasaan Miskaulah tersebut belum hilang. Hingga kini, ribuan ayam mentah telah disantapnya.

Septinda Ayu Pramitasari, Sidoarjo

BACA JUGA: Om Telat Om...Gajinya Mana?

MISKAULAH membuka lembar demi lembar album foto bersampul hitam di ruang tamu rumahnya saat ditemui Jawa Pos, Selasa(2/1). Dalam foto itu, perempuan 47 tahun tersebut terlihat mengunyah daging ayam mentah dan mengisap darahnya. Pada beberapa foto, dia juga tampak mencabuti bulu ayam dengan giginya. 

Wajah Miskaulah tiba-tiba tersenyum saat melihat foto itu. “Lihat foto-foto seperti ini, saya jadi ngiler. Hmmm...,” katanya sambil menunjukkan salah satu foto dirinya yang mengupasi kulit ayam. 

BACA JUGA: MU Menyanggupi Permintaan Tujuh Pemilik Ojek

Menyantap ayam hidup-hidup menjadi kebiasaan Miskaulah sejak kecil. Sebenarnya, dia sama dengan manusia normal lainnya. Memakan nasi dan olahan daging matang. 

Namun, kebiasaan aneh tersebut baru muncul ketika dia duduk di bangku kelas V. “Awalnya, tidak ada masalah,” ucapnya. Miskaulah menuturkan, dirinya adalah anak keempat di antara 12 bersaudara. 

BACA JUGA: Duuh...Setiap Hari Ada Istri Minta Cerai

Dia terlahir dari keluarga kurang mampu. Orang tuanya bekerja sebagai buruh sawah. Jatah makan hanya sehari sekali. Itu pun harus berbagi dengan saudara lainnya. Bahkan, dia kerap sehari tidak makan. 

’’Saat kecil, saya sering ikut ayah bekerja di sawah. Malamnya, nyetak batako. Saya mengeluh lapar. Orang tua hanya bisa menyuruh saya minum air putih,” ungkap ibu dua anak tersebut. 

Miskaulah pun bingung ketika lapar mendera. Perutnya melilit. Tak ada makanan yang bisa disantap. Dia sempat ingin memakan ubi-ubian di kebun milik tetangga, tapi orang tua melarangnya. 

Akhirnya, dia mencari ikan kecil dan kepiting sawah (yuyu). Begitu berhasil menangkap ikan, Miskaulah langsung melahapnya. “Pas saya makan, ikannya masih hidup. Keluar darah. Membuat tubuh saya tidak lemas,” tuturnya. 

Hal itu dilakukan Miskaulah hampir setiap hari. Ayahnya pun mengetahui kebiasaan aneh tersebut, tapi membiarkannya. ’’Pesan ayah, pokoknya tidak mengambil milik orang lain,” katanya. 

Miskaulah tidak hanya memakan ikan dan yuyu, tetapi juga belalang dan jangkrik. Dia pun membayangkan rasanya menyantap ayam segar.

Saking penginnya, dia mengumpulkan setiap upah dari pekerjaan mencari rumput. Akhirnya, dia bisa membeli ayam. Namun, kala itu masih ayam anakan. 

Dia senang bukan main. Ayam yang masih hidup tersebut langsung digigit. Darahnya disesap. Bulu-bulu ayam dicabuti dengan mulut. Daging mentahnya langsung dilahap. Sejak saat itu, Miskaulah ketagihan. 

Bahkan, jika sehari tidak makan ayam, dia lemas dan gelisah. ’’Setelah makan, badan ini terasa ringan,” ujarnya.

Awalnya, kebiasaan Miskaulah menggemparkan warga kampung. Namun, lama-kelamaan, warga memakluminya. Yang terpenting,

Miskaulah tidak meresahkan warga. Toh, dia membeli sendiri ayam-ayam yang dimakannya. ’’Saya tak pernah mencuri dan menyakiti orang lain,” ucapnya.(c18/hud/jpg) 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kapolres Minta Maaf Anggotanya Aniaya Warga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler