Nama Sekdaprov Sumut Sudah Ditetapkan

Rabu, 14 September 2011 – 02:58 WIB

JAKARTA -- Tim Penilai Akhir (TPA) yang dipimpin Wakil Presiden (Wapres) Boediono sudah menggelar sidang dan menetapkan satu nama sebagai sekretaris daerah provinsi  (sekdaprov) Sumut pada Senin (12/9) laluSaat ini tinggal menunggu keluarnya Keputusan Presiden (Kepres) mengenai nama yang akan menduduki jabatan sekdaprov Sumut itu.

"Sekdaprov Sumut sudah putus, kemarin (12/9) sudah diputuskan di TPA," terang Mendagri Gamawan Fauzi di kantornya, Selasa (13/9).

Hanya saja, Gamawan enggan menyebutkan siapa nama sekdaprov Sumut yang sudah ditetapkan oleh TPA itu

BACA JUGA: Pengidap AIDS di Kota Sorong Capai 1.127 Orang

"Jangan dulu, masih rahasia," kilah Gamawan.

Alasan Gamawan, setelah diputuskan di TPA, masih harus menunggu keluarnya Kepres
Dia mengatakan, sebelum ada Kepres, pihaknya belum berani mempublikasikan nama yang diputus TPA

BACA JUGA: Penumpang Sriwijaya Air Terlantar

"Karena bisa saja presiden berkehendak lain," ujar Gamawan.

Nama yang ditetapkan, dari tiga calon yang diusulkan Syamsul Arifin atau yang diusulkan Plt Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho? Ditanya hal itu pun, Gamawan enggan memberikan bocoran
"Tunggu sajalah, masih rahasia," kilahnya lagi.

Seperti diberitakan, Gatot mengajukan tiga nama yakni Asisten Pemerintahan Setdaprov Sumut Hasiholan Silaen, Asisten Ekonomi dan Pembangunan Djaili Azwar, dan Kepala Inspektorat Pemprov Sumut Nurdin Lubis.

Sedang ketiga nama yang diusulkan Syamsul yakni Kadis Pendapatan Daerah Pemprovsu Syafaruddin, Kadis Pendidikan Pemprovsu Saeful Safri, dan Penjabat Bupati Madina saat itu, Aspan Sofyan Batubara.

Direktur Jenderal (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan pernah mengatakan, yang diproses di TPA adalah nama yang diusulkan Gatot.

"Ya (yang diproses, red) yang pengajuan terakhir lah

BACA JUGA: Belum Perlu Hujan Buatan untuk Lampung

Yang oleh Penjabat gubernur, oleh Pak Gatot," ujar Direktur Jenderal (Dirjen Otda) Kemendagri, Djohermansyah Djohan kepada wartawan di gedung Kemendagri, 25 Juli 2011.

Sementara, dari informasi yang digali JPNN, dari tiga nama yang diusulkan Gatot, Nurdin Lubis paling diunggulkanAlasannya, lantaran sekda harus klop dengan gubernur sebagai user, dari ketiga nama itu, Nurdin yang dianggap paling pas "bekerjasama" dengan Gatot.(sam/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Calhaj Wanita Single pun Dites Kehamilan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler