Nama Wisatawan Pangandaran Bakal Tertera di Pohon

Minggu, 06 September 2015 – 05:03 WIB
radar tasikmalaya

jpnn.com - PANGANDARAN - Yayasan Konservasi Alam Xali Xali Indonesia melaunching program Lets Go Pangandaran One Tourist One Tree. Selain itu, mereka juga meresmikan rumah singgah peduli wisata di Saung Miring Pangandaran, Sabtu (5/9).

Ketua Program Yayasan Konsevasi Alam Xali Xali Indonesia Ridwan Safari mengatakan program Lets Go Pangandaran One Tourist One Tree adalah untuk mempromosikan Pangandaran melalui penanaman pohon seperti Go Green.

BACA JUGA: Kasihan! Nenek Ini Meninggal Terpanggang Api

“Kalau di Indonesia itu satu orang satu pohon,” ujar Ridwan.

Dia menambahkan, program tersebut merupakan yang pertama di Indonesia. Melalui program itu, nanti satu wisatwan bakal menyumbangkan satu pohon untuk ditanam.

BACA JUGA: Suami Pergoki Sang Istri Telanjang Bareng Pria di Kamar Kos

Nantinya, nama wisatawan akan disematkan pada pohon itu. Fotonya kemudian akan diunggah ke Facebook. Harapannya, para wisatawan yang berkunjung ke Pangandaran akan peduli terhadap lingkungan.

Di sisi lain, Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Iwan M Ridwan mengucapkan terima kasih kepada para pecinta alam. Meski mereka bukan warga asli Pangandaran, namun mereka memiliki kepedulian terhadap wilayah pantai di pesisir selatan itu.

BACA JUGA: Siap-siap, Minggu Dini Hari Ini Listrik Bakal Padam di Wilayah Jakarta dan Sekitarnya

“Ternyata Pangandaran ini banyak yang mencintai. Dari luar saja tanpa pamrih siap memajukan Pangandaran ini meruakan sesuatu yang luar biasa,” ujar Iwan. (oby)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... MenPAN-RB Minta Kuningan Jadi Motivator Layanan Publik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler