Nana Sudjana Ajak Pepabri Bantu Jaga Stabilitas Politik Menjelang Pilkada

Jumat, 13 September 2024 – 20:14 WIB
Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana menghadiri Peringatan HUT ke-65 Pepabri di Museum Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9). Foto: Pemprov Jateng

jpnn.com, SEMARANG - Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana mengajak Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI/Polri (Pepabri) membantu menjaga stabilitas politik menjelang perhelatan Pilkada 2024.

Ajakan itu disampaikan saat menghadiri Peringatan Hari Ulang Tahun ke-65 Pepabri di Museum Palagan Ambarawa, Kabupaten Semarang, Kamis (12/9).

BACA JUGA: Propam Polres Inhu Cek HP Personel, Pastikan Netralitas Anggota di Pilkada

Meski sudah purnatugas, menurut Nana, pengabdian para anggota Pepabri masih terus dibutuhkan. Salah satunya membantu pemerintah dalam menyukseskan pilkada, yakni dengan menciptakan suasana kondusif sehingga stabilitas politik terjaga.

"Diharapkan Pepabri ikut berkiprah membantu Pemda, TNI/Polri untuk menciptakan suasana yang kondusif dan menjaga stabilitas politik," ucap Nana.

BACA JUGA: Jumat Curhat, Polres Rohul Sampaikan Pesan Damai Pilkada 2024

Selain itu, lanjutnya, Pepabri dapat membantu menanamkan wawasan kebangsaan kepada generasi muda.

Dengan begitu, kata Nana akan terbentuk generasi muda yang cinta tanah air, membela dan menjaga keutuhan NKRI.

BACA JUGA: Kembangkan Pelabuhan Tanjung Emas, Pemprov Jateng Gandeng UEA

Ketua Umum DPP Pepabri Agum Gumelar mengatakan dalam menyongsong pilkada 2024, pihaknya siap ikut menciptakan keamanan, ketertiban, dan kelancaran.

Oleh karenanya, dia meminta setiap anggotanya menjadi ujung tombak dalam membantu aparat TNI dan Polri untuk menciptakan keamanan, ketertiban.

"Pepabri akan selalu berusaha untuk membantu aparat keamanan TNI dan Polri, bahkan aparat pemerintahan di daerah, untuk bisa menciptakan suasana yang kita dambakan tadi," ucapnya.

Pada kesempatan itu, Agum juga mengingatkan bahwa Pepabri sebagai organisasi bersikap netral dalam kontestasi pilkada.

"Namun, anggota Pepabri sebagai individu bebas menjatuhkan pilihan, karena merupakan hak setiap warga negara," tuturnya. (jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anies Masih Punya Peluang Maju di Pilkada Jakarta, 4 Partai Ini Bisa Berkoalisi


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler