Propam Polres Inhu Cek HP Personel, Pastikan Netralitas Anggota di Pilkada

Jumat, 13 September 2024 – 16:40 WIB
Pemeriksaan ponsel milik personel Polres Inhu saat apel pagi, Jumat 13 September 2024. Foto: Polres Inhu.

jpnn.com - PEKANBARU - Seksi Profesi dan Pengamanan Kepolisian Resor Indragiri Hulu melakukan pengecekan telepon seluler milik anggota Polri yang bertugas di wilayah setempat.

Pengecekan yang dilakukan saat apel pagi, Jumat (13/9), itu sebagai bagian upaya memastikan netralitas para personel Polri di Pemilihan Kepala Daerah Serentak 2024.

BACA JUGA: AKBP Condro Sasongko, Polisi Jenaka di Tanah Jawara

"Tidak hanya mengecek ponsel, tetapi kami juga mengecek penampilan dan kelengkapan identitas seluruh personel," kata Kepala Seksi Propam Polres Inhu Iptu Andra Leksi.

Dia menjelaskan pengecekan ponsel untuk melihat apakah ada personel Polres Inhu yang ikut mempromosikan calon-calon tertentu atau partai politik pengusung yang akan bertarung dalam pilkada nantinya melalui media sosial.

BACA JUGA: Oknum Pendeta Sodomi Remaja Lelaki di Rohul, Sahroni Minta Polisi Gandeng Kemenag

Selain pengecekan ponsel, dia bersama beberapa pejabat utama (PJU) Polres Inhu juga melakukan pengecekan terhadap penampilan dan kelengkapan identitas seluruh personel.

Untuk pengecekan penampilan meliputi potongan rambut, kelengkapan seragam polisi (gampol) sampai kelengkapan yang yang wajib dibawa, seperti tongkat, borgol dan lain.

BACA JUGA: Sodomi Bocah Lelaki Sejak 2021, Oknum Pendeta di Rohul Ditangkap Polisi

Untuk kelengkapan data diri dicek, seperti kartu kanda anggota (KTA), kartu tanda penduduk (KTP), surat izin mengemudi (SIM) dan kelengkapan data diri lainnya.

"Kami ingin memastikan seluruh personel kami menjunjung tinggi netralitas di pilkada dan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, sehingga pilkada yang aman, damai, sejuk dan bermartabat dapat terwujud," ujar Leksi. (mcr36/jpnn)


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Rizki Ganda Marito

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler