Nani Berani Kritik Fergie

Sabtu, 26 Maret 2011 – 11:21 WIB
MANCHESTER - Ketidakpuasan terhadap manajer Manchester United Sir Alex Ferguson mulai berani disuarakan para pemainnyaMeski pengalaman mengajarkan bahwa pemain yang bersiteru dengan Ferguson biasanya bakal tersingkir.

Lihat saja nasib Roy Keane, Ruud van Nistelrooy, David Beckham, dan Jaap Stam

BACA JUGA: Sama-sama Akan Main Terbuka

Mereka terlempar dari United karena bersinggungan dengan tactician asal Skotlandia itu
Namun, kondisi itu tidak membuat winger asal Portugal Nani gentar.

Faktanya, Nani berani mengeluhkan strategi yang diterapkan Fergie, sapaan Ferguson

BACA JUGA: Tonjok Official, El Loco Dipolisikan

Menurut dia, Fergie tidak memberikan kebebasan kepada dirinya di lapangan
Nani tidak bisa mengekspresikan cara bermain yang dia inginkan.

"Saya selalu berusaha untuk menikmati permainan saya, tapi tidak selalu memungkinkan karena saya memiliki tanggung jawab dalam tim

BACA JUGA: Pemain Sakit Persebaya Kembali Bertambah

Terkadang saya rindu dengan gaya permainan jalanan," jelas Nani kepada Don Balon.

"Itu tidak mudah untuk dilakukan di UnitedSebab, Air Alex tidak memberikan banyak kebebasanSaya tidak bisa melakukan trik, seperti yang biasa saya lakukan kepada teman-teman saya," bilang mantan pemain Sporting Lisbon itu.

Hanya, terkadang Nani tetap nekat melakukan trik di lapangan"Namun, saat pertandingan berada dalam control kami, saya terkadang mengambil risiko untuk melakukan trikSangat menyenangkan bila itu berjalan baik," kata Nani.

Keluhan Nani biasanya tidak terlalu ditanggapi FergieMasalahnya, sekarang Nani merupakan salah satu pemain penting UnitedKehadirannya sangat berarti di lini tengah United sejak hengkangnya Cristiano Ronaldo ke Real Madrid.

Berbeda dengan bek Wes BrownPemain jebolan akademi United itu kemungkinan besar akan hengkang dari Old Trafford, markas United, pada pengujung musim iniItu tidak lepas dari hubungan buruknya dengan Fergie sejak awal musim ini.

Berdasarkan kabar yang dilansir Daily Mail, hubungan buruk Brown dengan Fergie dimulai sejak tur pramusim di Amerika SerikatFergie gerah dengan komplain yang dilancarkan BrownSejak itu, dia jarang mendapat tempat di skuad United.

Namun, belakangan hubungan mereka mencairKetika Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic cedera, Brown kembali mendapat tempat di lini belakang UnitedNamun, itu sepertinya tidak menghalangi niat Brown untuk angkat kaki pada pengujung musim nanti.

Lagipula, di United, sulit bagi Brown untuk berharap mendapat kontrak panjangApalagi, di usianya yang sudah mencapai 31 tahunMakanya, dia kemungkinan akan bergabung dengan klub yang menawarinya kontrak panjang(ham)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kongres PSSI Disambut Demonstrasi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler