Nani Inginkan Pijakan Sukses

Minggu, 08 Agustus 2010 – 05:18 WIB
HARAPAN - Nani (duduk), berharap akan adanya sukses pembuka untuk MU di musim ini, dalam laga Community Shield lawan Chelsea. Foto: Getty Images.
LONDON - Pemain timnas Portugal, Nani, memiliki motivasi kuat untuk membantu timnya Manchester United (MU), meraih sukses awal di musim kompetisi depanPemain sayap MU itu, seperti ditulis situs SkySports, menargetkan kemenangan timnya atas Chelsea dalam laga Community Shield, Minggu malam ini WIB.

Laga ini sendiri bisa disebut sebagai puncak persiapan bagi kedua tim raksasa, jelang musim kompetisi English Premier League (EPL) 2010/2011

BACA JUGA: Vuvuzela Masih Boleh Bersuara

Pelatih kedua tim, Carlo Ancelotti (Chelsea) maupun Sir Alex Ferguson (MU), besar kemungkinan akan mengamati tanda-tanda peningkatan performa para pemainnya di sini, meski sekaligus berupaya menghindari cedera.

Namun lebih dari itu, ada trofi dan kebanggaan pula yang bisa diraih di laga ini, sekaligus mungkin sedikit keuntungan psikologis bagi tim yang menang, jelang memasuki musim kompetisi yang panjang dan berat
Nani sendiri, yang setahun ini tampil bagus di MU, untuk diketahui merupakan pencetak gol bagi timnya dalam laga yang sama tahun lalu (di mana MU akhirnya takluk 1-4 dari Chelsea, Red).

"Orang-orang meragukan kualitas saya, saat saya datang dari Sporting Lisbon

BACA JUGA: Kebijakan Libur Ekstra bagi Evra

Namun kiranya penampilan saya melawan Chelsea (di laga Community Shield tahun lalu) merupakan jawaban saya untuk itu
Semacam balas dendam pribadi saya, jika bisa menyebutnya demikian," ucapnya seperti dikutip The Sun.

"Chelsea adalah lawan yang menggairahkan bagi saya

BACA JUGA: Tutup Transfer Lebih Awal

Saya telah tampil cukup baik dalam beberapa laga menghadapi mereka, termasuk dengan mencetak gol di Community Shield tahun lalu," tambahnya.

"Jadi, mengawali musim kali ini dengan menghadapi mereka lagi, dengan peluang meraih kemenangan dan trofi, bagi saya adalah hal yang mendebarkanIni sekaligus merupakan peluang bagi kami untuk memberi tekanan sejak awal terhadap mereka (Chelsea)," ungkap Nani pula.

Sementara itu, bagi Sir Alex Ferguson, laga ini dipandang sangat penting guna mengukur kesiapan mereka, karena Chelsea di matanya tetap merupakan musuh terbesar di musim ini"Dengan pengalaman yang dimiliki Chelsea, anda harus memandang mereka sebagai ancaman terbesar (dalam kompetisi)Mereka memenangi liga dan Piala FA musim lalu, dan saya menyadari bahwa tim juara adalah lawan yang benar-benar harus selalu diwaspadai," tuturnya, seperti dikutip Dailymail.co.uk(ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Laga Pembuka Dua Seteru Tangguh


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler