Napi Kepergok Hisap Ganja di Toilet Penjara

Jumat, 23 Mei 2014 – 01:32 WIB

jpnn.com - PADANG - Dua warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Muaro Padang yang tengah asyik menghisap ganja di toilet diciduk petugas Lapas yang tengah melakukan razia, Kamis (22/5) sore. Saat ditangkap, mereka mengaku satu lenting ganja tersebut didapatkan tiga hari lalu dari salah seorang pembesuk.

Informasi yang dihimpun Posmetro Padang (grup JPNN), dua warga binaan yang tertangkap ini yakni, Wahyudi alias Copoik (32), napi kasus narkoba yang sudah menjalani masa tahanan dua tahun dari enam tahun masa tahanan yang dijalaninya dan Aris Darmawan (34), napi kasus pencurian yang sudah menjalani masa tahanan tiga bulan dari sembilan bulan masa tahanannya.

BACA JUGA: Uang Palsu Lolos di Minimarket, Ketahuan di Tukang Pijat

Kanit Narkoba Polda Sumbar, AKP Efriandi Aziz mengatakan, kedua napi tersebut tertangkap tangan oleh petugas Lapas saat razia. Pihak Lapas langsung menghubungi pihak Ditres Narkoba Polda Sumbar dan menggelandang keduanya ke kantor.

”Dari tangan kedua napi ini kita menemukan satu lenting ganja yang sudah digunakan,” ungkapnya.

BACA JUGA: Suami Istri Babak Belur Dihajar Kawanan Perampok

Saat diperiksa, kedua napi ini mengaku mendapatkan barang haram tersebut dari seorang teman yang mengunjungi tiga hari lalu. Selain itu, kepada petugas yang mengamankan saat dalam toilet, kedua napi ini sempat mengelak tuduhan, dan hanya mengaku tengah merokok.

”Hasil pemeriksaan memang menunjukkan kalau kedua napi ini positif menggunakan ganja,” papar AKP Efriandi Aziz.

BACA JUGA: Siswi SMP Digilir Pacar dan Temannya, Mahasiswa Menonton

Pejabat Lapas Kelas II A Muaro Padang, Darwan membenarkan tentang penangkapan dua warga binaan tersebut. Kedua ditangkap saat tengah asyik menghisap ganja selenting berdua di toilet Blok A-7, tempat para napi dan tahanan kasus narkotika.  

“Mereka ditangkap saat kita tengah melakukan razia narkoba di dalam Lapas, setelah kemarin sempat melakukan tes urine terhadap para warga binaan,” ucap Darwan.

Tertangkapnya kedua napi ini bermula dari kecurigaan petugas yang saat itu melakukan patroli. Keduanya tampak berusaha bersembunyi saat petugas mendatangi Blok A-7. Dari sanalah petugas lantas memasuki toilet yang sering digunakan satu bersama oleh para warga binaan lainnya tersebut.

”Petugas kita langsung mengamankan kedua napi ini dan setelah itu memanggil petugas dari Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar,” jelasnya.

Kalapas Kelas II A Muaro Padang, Destri Syam menyebut, pasca tertangkapnya dua napi tersebut, pihaknya akan lebih selektif melihat pengunjung dan melakukan pemeriksaan ketat. Setidaknya, dengan tertangkapnya dua napi tersebut membuktikan masih lemahnya pengawasan di Lapas.

”Kita akan lebih meningkatkan pengawasan yang ada, baik itu terhadap pengunjung dan didalam Lapas,” jelasnya.(ag)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Oknum Polisi Terlibat Perampokan, Dibekuk


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler