Oknum Polisi Terlibat Perampokan, Dibekuk

Kamis, 22 Mei 2014 – 09:14 WIB

jpnn.com - BOGOR - Perampokan yang melibatkan oknum polisi kembali terjadi. Belum lama ini, aparat Subdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya menangkap kawanan perampok truk kontainer di kawasan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. Salah satunya merupakan oknum polisi berinisial AR yang bertugas di Bogor.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dwi Priyatno membenarkan penangkapan itu. Menurutnya, AR selama ini sudah menjadi target polisi dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). AR bersama rekannya, BA dan IQ beroperasi di kawasan Tangerang sepanjang Oktober hingga Desember 2013.

BACA JUGA: Dorrr...Siswa SMA Terkapar

Kelompok ini juga pernah melakukan penggelapan truk yang biasa digunakan untuk mengangkut semen putih dan mainan anak-anak di pergudangan Jatake.

"Siapa pun, baik dia Polri maupun non-Polri, kalau terbukti melakukan tindak pidana, akan kita tindak tegas," tegas Dwi.

BACA JUGA: Munir Tewas Dibacok

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto menambahkan, penyidik Resmob masih akan mengembangkan penangkapan tersebut.

"Penyidik masih mengembangkan untuk mengungkap kelompok lainnya," ujar Rikwanto.

BACA JUGA: Remaja Pria dan Ibu-ibu Ditangkap Saat Nyabu

Ketika dikonfirmasi, Kasat Reskrim Polres Bogor Kota, AKP Chondro Sasongko membantah ada anggotanya yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya. Menurutnya, tak ada anggota Polres Bogor yang bernama AR. “Anggota kami tidak ada yang bernama AR,” singkatnya.

Sementara Kepala bidang Humas Brimob Kedunghalang Joko menuturkan hal yang sama. Sepengetahuannya, tak ada anggota Brimob Kedunghalang yang ditangkap oleh Polda Metro Jaya lantaran terlibat perampokan truk di Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang.

“Kita sudah cek, katanya bukan,” beber Joko. Dia juga memastikan tak ada anggota Brimob Kedunghalang berinisial HA yang terlibat dalam perampokan tersebut. (rp3/b)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Satroni Rumah Penjual Kue, Perampok Tembak Siswa SMA


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler