Napoli Lengkapi Keperkasaan Italia

Dampingi Inter dan Lazio ke 32 Besar

Jumat, 23 November 2012 – 09:29 WIB
STOCKHOLM - Napoli memastikan diri menjadi tim ketiga dari Italia yang melaju ke babak 32 besar UEFA League. Hasil ini didapat Edinson Cavani dan kawan-kawan usai mempecundangi tuan rumah AIK Stockholm 2-1  dalam laga  lanjutan Grup F, Jumat (23/11) dini hari Wib.

Sebelumnya dua tim Italia yang telah memastikan diri melaju ke babak 32 besar adalah Inter Milan dan Lazio. Sementara dengan hasil ini Napoli mendampingi juara grup F, Dnipro yang mengemas 12 poin dari lima laga.

Bertandang ke Stockholm, Swedia, Napoli yang  terlihat agresif di awal babak pertama memastikan keunggulan 1-0 di menit ke 20.  Berawal dari penetrasi Cavani, Blerim Dzemaili berhasil melepaskan melepaskan tendangan loop yang tidak mampu ditangkap kiper kiper tuan rumah Ivan Turina. Napoli unggul 0-1.

Namun demikian keunggulan tim tamu ini tidak bertahan lama. Menit ke 35, AIK  mampu mencetak gol penyeimbang melalui tandukan Danielsson. Skor imbang 1-1 mengakhiri laga babak pertama.

Memasuki babak kedua hasil imbang membuat kedua kubu melanjutkan jual beli serangan. Namun sial bagi tim tamu mereka harus bermain dengan sepuluh pemain di menit 85. Saat itu Salvatore Aronica, diusir wasit setelah menerima kartu merah karena melanggar Mohamed Bangura. Unggul jumlah pemain membuat tuan rumah terlihat menguasai jalannya laga.

Namun demikian dewi keberuntungan rupanya lebih sayang kepada Napoli. Di masa injury time pelanggaran Karlsson terhadap Cavani berbuah petaka. Wasit menunjuk titik putih. Cavani yang menjadi algojo sukses menunaikan tugas dan membawa Napoli unggul. Skor 1-2 untuk kemenangan Napoli mengakhiri laga.(zul/jpnn)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Tren Naturalisasi Tim Asia Tenggara

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler