Napoli Siap Lampiaskan Dendam di Kandang Juve

Sabtu, 20 Oktober 2012 – 08:34 WIB
TURIN - Piala Super Italia di Stadion Nasional Beijing, Tiongkok (11/8), meninggalkan luka pada skuad Napoli. Saking kecewanya, para pemain Napoli menolak hadir dalam penyerahan trofi dan medali juara seusai pertandingan.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis menyebutnya sebagai skandal. Dia menilai Napoli dikebiri dengan keputusan wasit Paolo Silvio Mazzoleni yang dianggap pro-Juve. Dua kartu merah dan satu penalti kepada Napoli dianggap sebagai ketidakadilan.

Bukan kekalahan Napoli 2-4 yang disoal, tetapi prosesnya. Itu juga menjadi satu-satunya kekalahan Napoli musim ini. Mereka pun berangkat ke Juventus Stadium pada giornata kedelapan Serie A dengan penuh dendam malam nanti (siaran langsung TVRI pukul 23.00 WIB).

Tidak heran, meski bertandang, sang tamu berambisi menang dan merusak rekor 45 pertandingan tak terkalahkan di Serie A yang telah dijaga Juve sejak musim lalu. Juga, mereka berambisi mengkudeta takhta klasemen sementara.

Sekarang Juve dan Napoli sama-sama mengemas 19 poin. Hanya, Juve menjadi penguasa klasemen sementara karena lebih produktif. Makanya, pertandingan malam nanti akan menjadi penentu. Sekaligus bukti Napoli serius sebagai penantang Juve dalam berburu scudetto.

Musim ini, Juve dan Napoli dianggap sebagai dua tim yang paling serius berburu scudetto. Mereka konsisten dengan belum terkalahkan hingga pekan ketujuh. Berbeda dengan AC Milan yang labil dan Inter Milan yang baru bangkit.

"Memang masih terlalu dini untuk memberikan penilaian. Tetapi, Juventus dan Napoli harus diakui sebagai dua besar saat ini. Kemudian baru beberapa klub lain mengikuti di belakang kami," bilang Walter Mazzarri, pelatih Napoli, seperti dikutip Football Italia.

Namun, Mazzarri menolak mencoret para pesaing lainnya, meski mereka sedang di atas sekarang. "AS Roma memiliki banyak talenta, Inter baru bangkit dari mati surinya musim lalu, Lazio brilian dan penuh teknik, serta jangan dulu mencoret Milan," katanya.

Mazzarri juga bisa membawa pasukan terbaiknya melawan Juventus. Striker Goran Pandev dan bek sayap Juan Zuniga siap diturunkan. Marek Hamsik yang sudah menyarangkan lima gol ke gawang Juve selama karirnya juga siap.

Berbeda dengan Juve yang terancam tidak bisa menurunkan kiper Gianluigi Buffon yang cedera. Gelandang Claudio Marchisio juga masih dalam pemulihan cedera pundak serta Mirko Vucinic dan Sebastian Giovinco yang kurang fit.

Biar begitu, Juve tetap percaya diri bisa mengatasi Napoli. "Kedua tim memiliki skuad terkuat. Bukan hanya satu dua pemain saja. Saya tetap tenang karena kami memiliki banyak striker kuat dalam diri (Fabio) Quagliarella, (Alessandro) Matri, dan Vucinic," kata Arturo Vidal, gelandang Juve, seperti dikutip Goal. (ham)

Perkiraan Pemain
Juventus (3-5-2)
Pemain    : 30-Storari (g); 19-Bonucci, 15-Barzagli, 3-Chiellini; 26-Lichtsteiner, 23-Vidal, 21-Pirlo, 8-Marchisio, 22-Asamoah; 12-Giovinco, 32-Matri
Pelatih    : Massimo Carrera

Napoli (3-4-1-2)
Pemain    : 1-De Sanctis (g); 14-Campagnaro, 28-Cannavaro, 55-Gamberini; 11-Maggio, 88-Inler, 85-Behrami, 18-Zuniga; 17-Hamsik, 19-Pandev, 7-Cavani
Pelatih    : Walter Mazzarri
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Waspadai Makassar United

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler