Napoli v AS Roma: Tamu Berbekal Rekor

Minggu, 03 Oktober 2010 – 14:00 WIB

NAPLES - Kiprah AS Roma pada awal musim ini mulai membaikSetelah merebut kemenangan pertama di Serie A Liga Italia melawan Inter Milan, Roma kembali menang atas CFR Cluj di Liga Champions

BACA JUGA: Chelsea v Arsenal: Saling Serang !

Akankah tren positif itu terjaga? Peluang tetap terbuka
Tim berjuluk Giallorossi itu akan melawat ke San Paolo, markas Napoli, malam nanti

BACA JUGA: Pole Perdana Dovizioso

Kebetulan, pada awal musim ini San Paolo kurang bersahabat bagi tuan rumah (siaran langsung Telkomvision 1 pukul 20.00 WIB).
   
Ya, baru dua kali Napoli bermain di San Paolo
Hasilnya, Partenopei (julukan Napoli) ditahan imbang Bari 2-2 dan dibekuk Chievo Verona 1-3

BACA JUGA: Pacu Motivasi Lewat Reward

Bukan hanya itu, Roma juga punya rekor bagus dalam lima lawatan terakhir ke San Paolo sejak 1997Dalam laga yang biasa disebut Derby del Sole itu Roma selalu mampu tampil lebih baik daripada tuan rumahBahkan, tiga di antaranya diakhiri Roma dengan kemenanganSisanya, dua kali mereka berbagi angka di San Paolo.
   
Terlepas dari rekor itu, Roma harus waspadaSebab, di awal musim ini performa Napoli lebih stabil daripada merekaBuktinya, Napoli sekarang bertengger di peringkat keenam Serie A dengan koleksi delapan poin dari lima laga.
   
"Memang, kami baru saja merebut dua kemenangan penting, saya senang, tapi kami masih berada dalam kondisi labilNamun, kami memiliki obat yang tepatKami harus jaga tren positif itu agar terus berlanjut," bilang Claudio Ranieri, pelatih Roma, kepada Sky Sport.
   
"Sekarang kami harus fokus pada laga di Naples, karena Napoli klub yang hebatSaya berharap kami bisa bermain dengan determinasi seperti yang kami tampilkan musim lalu ketika membawa kami ke posisi kedua," jelas Ranieri.
   
Sayang, Ranieri tidak bisa menurunkan pasukan terbaiknya di San PaoloSebab, dia kehilangan beberapa pemain penting seperti Julio Cesar dan Adriano yang cedera serta Philippe Mexes dan Simone Perotta yang terkena sanksi
   
"Memulai musim ini dengan hasil yang buruk sama sekali tidak jadi bagian dari rencana kamiSayang sekali itu terjadi, tapi kami terus membaik dan itu sangat pentingKami harus melanjutkannya," kata mantan pelatih Juventus dan Chelsea itu.
   
Sementara itu, Napoli yang baru membawa pulang poin dari Rumania ketika menahan seri Steaua Bucharest 3-3 di Europa League, berada dalam kondisi percaya diri"Kami akan patahkan rekor ituAsalkan, kami fokus," kata Walter Mazzarri, pelatih Napoli(ham/ko)

Perkiraan Pemain

Napoli (4-3-2-1)
Pemain: 26-De Sanctis; 14-Campagnaro, 28-Cannavaro, 2-Grava; 18-Zuniga, 23-Gargano, 21-Yebda, 11-Maggio; 22-Lavezzi, 17-Hamsik; 7-Cavani.
Pelatih: 
AS Roma (4-4-2)
Pemain: 1-Lobont (g); 77-Cassetti, 29-Burdisso, 4-Juan, 17-Riise; 94-Menez, 16-De Rossi, 7-Pizarro, 11-Taddei; 10-Totti, 22-Borriello.
Pelatih: Claudio Ranieri

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kalah Rebound, CLS Kalah 39-68


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler