Napoli v Genoa: Menang, atau Peluang Hilang

Sabtu, 30 April 2011 – 12:34 WIB
NAPLES - Sekarang semua sudah selesaiScudetto akan menjadi milik kami

BACA JUGA: Pembuktian Pemain Pelapis

Itu kalimat Silvio Berlusconi, presiden AC Milan, kepada La Repubblica
Pernyataan bernada jemawa itu jelas memanaskan telinga para kontestan Serie A

BACA JUGA: Jaga Takhta Puncak

Terutama yang masih punya peluang meraih scudetto seperti Inter Milan dan Napoli
Sebab, meski secara matematis Milan hanya butuh tambahan empat poin untuk mengunci gelar, namun segalanya masih bisa terjadi di sisa empat laga musim ini.

Napoli misalnya

BACA JUGA: Timnas Pusing Tak Punya Uang

Dua kekalahan beruntun yang diderita tim asuhan Walter Mazzarri itu tak hanya menipiskan kans mereka meraih singgasanaTapi, kehilangan enam poin dalam dua laga terakhir memaksa Paolo Cannavaro dkk terkudeta dari posisi keduaMeski begitu, presiden Napoli Aurelio De Laurentiis meminta pemainnya tetap berjuang hingga akhir musim.

Nah, agar asa meraih gelar terjaga, Napoli tak boleh kehilangan angka lagi.  Misi itu akan dimulai dini hari nanti ketika Napoli menjamu Genoa di San Paolo (siaran langsung Indosiar pukul 01.45 WIB)Bisa dikatakan, ini adalah laga penentuan nasib Napoli di pacuan scudettoJika menang, kans itu masih terbukaSebaliknya, kekalahan akan membuat mereka terlempar dari persainganSebab, sekarang ini saja mereka sudah tertinggal sembilan poin dari Milan.

"Kami harus melupakan apa yang terjadi dalam 180 menit terakhir (dua kekalahan beruntun)Sekarang, kami harus fokus dalam 360 menit ke depan (empat laga berikutnya)," tandas De Laurentiis kepada Reuters.

Napoli tak bisa menurunkan Ezequiel Lavezzi ketika dibekap Palermo 1-2 pekan laluNah, dini hari nanti Mazzarri bisa kembali menurunkan bomber asal Argentina ituKehadiran Lavezzi diharapkan bisa memecah kebuntuan Napoli yang tak pernah bisa menundukkan Genoa di San Paolo sejak 2002.

Kans itu makin terbuka, lantaran dini hari nanti Genoa tak bisa menurunkan tiga pilarnyaYakni Omar Milanetto, Dario Dainello dan Rodrigo PalaciaKetiganya absen karena harus menjalani skors(ren/bas)

Perkiraan Pemain

Napoli (3-4-3): 26-De Sanctis (g); 14-Campagnaro, 28-Cannavaro, 4-Ruiz; 11-Maggio, 23-Gargano, 21-Yebda, 8-Dossena; 17-Hamsik, 22-Lavezzi, 7-Cavani
Pelatih : Walter Mazzarri

Genoa (4-4-2): 1-Eduardo (g); 20-Mesto, 24-Moretti, 13-Kaladze, 4-Criscito; 5-Konko, 18-Rafinha, 33-Kucka, 23-Antonelli; 43-Paloschi, 83-Floro Flores
Pelatih : Davide Ballardini

Bursa Asian Handicap
Napoli v Genoa          0 : 1

BACA ARTIKEL LAINNYA... Agen Klaim Drogba Bertahan di Chelsea


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler