Naramajas Merayakan Album Debut 'Aku yang Mungkin Kamu'

Rabu, 20 Desember 2023 – 08:38 WIB
Naramajas, band asal Padang. Foto: Dok. Naramajas

jpnn.com, PADANG - Band asal Padang, Naramajas akan meluncurkan album debut yang bertajuk 'Aku yang Mungkin Kamu' pada Kamis (21/12).

Sebuah pesta perayaan peluncuran album tersebut bakal diadakan oleh band beranggotakan Desi Vitriana (vokal), Tenku Raja (gitar), Ossi Darma (bas), Razi Rahman (gitar), Anisa Ababil (cello), Abdul Ghany (perkusi) itu.

BACA JUGA: Ghostbuster Kembali Menyala

Naramajas dijadwalkan menggelar konser 'Pertemuan dan Perayaan Aku yang Mungkin Kamu' di Kupi Batigo, Padang pada Kamis (21/12) pukul 20.00 WIB.

Manajer Naramajas, Fajry Chaniago mengatakan pertunjukan tersebut merupakan agenda puncak dari peluncuran lagu-lagu Naramajas yang sudah berlangsung sejak tahun lalu.

BACA JUGA: Frys Akhirnya Rilis Mini Album La Journee

Naramajas pertama kali merilis lagu Seingatku Pernah sebagai candradimuka sekaligus perkenalan kepada publik.

Lagu tersebut sukses membuat grup yang memadukan nuansa pop dan folk itu mulai dikenal, khususnya di daerah Sumatra Barat.

BACA JUGA: SIMFes 2023 yang Penuh Kehangatan

Setelah melepas lagu Seingatku Pernah, Naramajas kemudian meluncurkan beberapa single lainnya sepanjang 2023.

Materi seperti Tentang Rindu, Sebait Malam Minggu, Pendayung Patah, dan Aku yang Mungkin Kamu dirilis secara bertahap untuk pendengar. Berkat karya tersebut, Naramajas perlahan memikat dan menetap di hati pendengar.

Lagu-lagu yang sudah tersedia berbagai platform musik digital itu juga menjadi modal penting bagi Naramajas untuk merajut asa dan melangkah lebih jauh di industri musik.

Dalam album debut Naramajas, terdapat satu lagu yang belum dirilis yakni berjudul Cappucino.

"Meskipun lagu-lagu Naramajas sudah dirilis di music streaming platform digital, kami tetap meluncurkan album ini sebagai bentuk ruang temu Naramajas dengan publik dan perayaan setahun perjalanan lagu-lagu di dalam album ini," kata kata Fajry Chaniago kepada JPNN.com, Selasa (19/12).

Sejumlah aktivasi bakal dilakukan Naramajas dalam Pertemuan dan Perayaan Aku yang Mungkin Kamu.

Tidak hanya konser musik, Naramajas juga akan mengadakan peluncuran merchandise resmi, sharing session, pemutaran video lirik, dan video musik, serta pameran cover art lagu.

Narajamas nantinya berbaur dengan pendengar untuk menjelaskan cerita-cerita di balik pembuatan album Aku yang Mungkin Kamu.

Tenku Raja, gitaris dan pencipta lagu Naramajas menjelaskan bahwa proses pengerjaan album debut sebenarnya sudah dimulai sejak Maret 2022.

Setelah proses penciptaan dan aransemen yang berlangsung cukup panjang, Naramajas akhirnya masuk studio rekaman pada Maret 2023.

"Semua lagu tersebut direkam di 3AM Studio, Padang, dan memakan waktu sekitar 2 bulan. Setelah rekaman selesai, kami mulai merilis lagu tersebut satu persatu pada akhir Desember 2022 dan sepanjang tahun 2023," beber Tenku Raja.

Para personel Naramajas menganggap rangkaian Pertemuan dan Perayaan Aku yang Mungkin Kamu menjadi perayaan atas perjalanan satu tahun lagu-lagu yang telah dilahirkan.

Narajamas berharap agenda tersebut juga bisa menambah energi untuk menghasilkan karya berikutnya.

"Kami belum bisa berjanji bahwa gaya bermusik kami di album selanjutnya bakalan tetap sama seperti album ini atau bahkan lebih baik. Namun, kami selalu berusaha untuk menghadirkan lagu-lagu yang tidak membuat jenuh dan jengah telinga pendengar," sambungnya.

Dalam menggelar konser Pertemuan dan Perayaan Aku yang Mungkin Kamu, Naramajas didukung oleh sejumlah pihak seperti 3AM Studio, 119 Coffee Solok, dan Kupi Batigo Padang.

Selain itu, Naramajas juga menggandeng ilustrator asal Padang, Agung Modjo untuk mengerjakan sampul album.

"Kami berharap perayaan ini bisa menjadi langkah awal untuk langkah panjang Naramajas di tahun-tahun selanjutnya," tutup personel Naramajas kompak.

 (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Dedi Yondra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler