NasDem Bakal Rekrut 200 Ribu Saksi untuk Pilpres 2019

Senin, 23 Januari 2017 – 14:33 WIB
NasDem. Foto: dok jpnn

jpnn.com - jpnn.com - Pemilu Serentak memang baru akan berlangsung pada 2019 mendatang. Meski begitu Partai NasDem telah menyiapkan diri menyongsong hajat demokrasi tersebut jauh-jauh hari.

Persiapan serius dilakukan NasDem demi meraih target kemenangan pada pesta demokrasi tersebut. Salah satunya, partai besutan Surya Paloh itu sudah melakukan perekrutan ratusan ribu saksi dalam menghadapi Pemilu Serentak 2019.

BACA JUGA: Gerindra Sudah Pasti Usung Prabowo Lagi, Masa Sih?

Rekrutmen saksi itu ditandai melalui acara Apel Siaga Saksi Partai NasDem di Bandung, Jawa Barat yang dipimpin langsung Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, Minggu (22/1).

Di hadapan para ratusan ribu saksi, Surya Paloh dalam sambutannya mengatakan rasa syukur dan terima kasih kepada masyarakat karena sudah mempercayakan Partai NasDem sebagai tempat untuk memperjuangkan aspirasi politiknya.

BACA JUGA: Warga Jakarta Harus Menangkap Sinyal Ahok Soal 2019

Tak hanya itu, bos media grup juga mengaku salut dengan kemauan masyarakat untuk menjadi saksi Partai NasDem di Pemilu Serentak nanti.

”Insya Allah dengan semangat juang yang kita miliki saat ini akan menorehkan sejarah berjuangan untuk partai memenangkan pemilu 2019,” ucap Paloh.

BACA JUGA: Banyak Capres, Pansus Sodorkan Solusi Atasi Pemborosan

Surya mengatakan, untuk meraih kemenangan tidak cukup hanya berbicara di depan podium saja, tetapi perlu kerja nyata seperti mempersiapkan desk saksi untuk menyongsong pemilu. ”Saksi adalah ujung tombak mengawal suara di TPS, makanya peran saksi begitu vital dalam partai.”

Selain saksi, lanjut Surya, NasDem masih perlu melengkapi persyaratan untuk menjadi partai yang hebat, partai yang kuat dan bisa melakukan perubahan yang berarti bagi bangsa.

”Persyaratan yang penting adalah militansi. Ketika seseorang membawa keyakinannya maka tidak goyah walaupun ada tantangan dan rintangan. Saya percaya NasDem sumber kader yang militan,” katanya.

Untuk itulah, Surya menyerukan kepada seluruh kader dan pengurus partai bertekad teguh menjalankan amanah yang telah diberikan masyarakat.

”Itulah harapan kita dan untuk itu jalankan amanat yang telah diberikan. Yakinlah dan percayalah saudara sudah memberikan yang berarti walaupun hanya menjadi saksi,” imbuhnya.

Saat ini, jelas dia, khusus di Jawa Barat sudah ada 110 ribu saksi yang dimiliki Partai Nasdem. Nantinya, tidak hanya berhenti dengan angka 110 ribu, NasDem akan menambah jumlah saksi.

”Target kita 200 ribu saksi di Jabar. Dengan asumsi kalau di Jabar ada seribu TPS dan 1 TPS 2 orang maka kita butuhkan 200 ribu. Kita akan wujudkan, kita ingin berdiri tegak untuk mengucapkan terima kasih yang telah mengabulkan doa kita.”

Di tempat yang sama, Ketua DPW Partai NasDem Jabar, Saan Mustopa mengatakan kehadiran saksi dalam proses pemilu sangat penting. Setidaknya, saksi menjadi pihak yang paling utama dalam menjaga suara di pemungutan suara.

Nantinya, Partai Nasdem akan merekrut lebih banyak lagi jumlah saksi yang dibutuhkan karena jumlah saksi yang dimiliki masih kurang. ”Mudah-mudahan bisa kita tambah lebih banyak lagi,” harap Saan.

Dia yakin dengan semangat, kesolidan dan militansi para kader dan saksi akan membuat NasDem lebih kuat di pemilu mendatang. Setidaknya, Partai NasDem akan menjadi partai pemenang di Jabar dan nasional. (aen)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gerindra Mau Prabowo Lagi, Ini Kata Anak Buah Megawati


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler