NasDem Berpeluang Usung Sendi Fardiansyah Sespri Iriana Jokowi di Pilkada Kota Bogor

Jumat, 12 Juli 2024 – 14:24 WIB
Tangkapan layar dari media sosial Instagram Sekretaris Pribadi Iriana Joko Widodo Sendi Fardiansyah @sendi.fardiansyah saat bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (18/3/2024). ANTARA/Rangga Pandu Asmara Jingga

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Pribadi atau Sespri Iriana Jokowi Sendi Fardiansyah memutuskan akan maju sebagai calon wali kota Bogor di Pilkada 2024.

Ia pun telah menjalin komunikasi dengan berbagai pihak untuk mengumpulkan dukungan partai politik (parpol), termasuk Partai NasDem.

BACA JUGA: Sespri Iriana Minta Restu Jokowi untuk Maju di Pilkada Bogor

Ketua DPD NasDem Kota Bogor Benninu Argoebie mengakui bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan Sendi. Bahkan, NasDem Kota Bogor telah merekomendasikan nama Sendi ke DPP NasDem.

“Saat ini hanya nama Kang Sendi yang kami rekomendasikan ke DPP Partai NasDem,” kata Benninu Argoebie, dalam siaran pers.

BACA JUGA: Pilkada Bogor 2024, PKS Sodorkan 2 Nama ke Gerindra

Dia menjelaskan dukungan yang diberikan NasDem Kota Bogor kepada Sespri Iriana Jokowi tersebut didasarkan pada komunikasi yang terjalin intens.

Dari semua bakal calon yang akan berlaga di Pilwakot Bogor, kata Benninu, hanya Kang Sendi yang komunikasinya lancar dengan mereka.

BACA JUGA: Banjir Dukungan, Jaro Ade Bakal Maju di Pilkada Bogor 2024

"Itu jadi salah satu pertimbangan utama kami,” ungkap Benninu.

Dalam waktu dekat, kata Benninu, dukungan kepada Kang Sendi segera dideklarasikan ke publik.

Menanggapi hal tersebut, Sendi mengaku bersyukur atas dukungan politik yang diberikan Partai NasDem.

“Alhamdulillah, saya tentu senang. Komunikasi dengan Mas Ben selama ini memang terjalin lancar. Ke depan akan terus kami perkuat,” ungkap Sendi, dalam siaran pers, Jumat (12/7/2024).

Sendi juga berharap, dukungan politik dari partai-partai yang lain segera bisa didapat, mengingat waktu yang sudah makin dekat.

“Dukungan dari Partai NasDem ini jadi booster untuk saya, agar menjalin komunikasi dengan partai-partai politik lainnya." kata Sendi.

"Saya harap, ke depan ini bisa jadi jalan buat partai-partai lain bergabung,” tutupnya.(ray/jpnn)


Redaktur & Reporter : Budianto Hutahaean

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler