NasDem Pastikan Tak Ada yang Menolak Anies di Lombok Tengah

Senin, 09 Januari 2023 – 23:59 WIB
Konferensi pers DPD Partai NasDem Lombok Tengah. Foto: Edi Suryansyah/JPNN.com

jpnn.com, LOMBOK TENGAH - Jajaran Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Kabupaten Lombok Tengah, NTB menjamin kedatangan Anies Rasyid Baswedan di pulau Lombok aman. 

Hal itu diungkapkan Ketua DPD Partai NasDem Lombok Tengah Ahmad Samsul Hadi dalam Konferensi persnya di Praya, Senin (9/1) siang tadi. 

BACA JUGA: Kang Saan Yakin NasDem Jabar Makin Moncer Sejak Anies jadi Capres

Menurut Ahmad, saat ini pihaknya Tengah konsen menyiapkan skema penyambutan bakal calon presiden yang diusung NasDem itu. 

Tidak tanggung-tanggung, pihaknya pun akan mempertebal keamanan di sejumlah titik dari Bandara Internasional Lombok sampai ke lokasi acara. 

BACA JUGA: Penganiaya Ketua Relawan Rumah Gadang Anies Baswedan Ditangkap Polisi, Ternyata

"Kami akan sambut mulai dari Bandara, selanjutnya akan ke Desa Sade," kata Ahmad. 

Pria yang kerap disapa Memed itu juga ga menjelaskan, Anies akan melakukan safari politik ke NTB selama 2 hari sejak pada 30 Januari 2023. 

BACA JUGA: Anies Baswedan Bakal Kunjungi NTB, Temui Ulama hingga Diarak Pakai Kuda

Samsul memastikan kehadiran Anies di Lombok aman dan tidak akan ada terjadi penolakan.

Bagi Memed, kecintaan warga Lombok Tengah terhadap Anies Baswedan sangat tinggi. Oleh sebab itu, kemungkinan adanya penolakan sangat kecil. 

"Terkait ada penolakan itu wajar terjadi. Pasti ada dari kubu sebelah, tapi saya kira masyarakat Lombok enggak aneh-aneh. Tidak mungkin Anies ditolak di sini," tegasnya. 

Selain itu, ia mengaku telah mengirim surat ke Kapolda NTB untuk mengamankan kedatangan Anies di NTB. 

"Tadi dari DPW sudah mengirim surat ke Polda NTB," ujarnya. 

Ia pun membantah agenda Anies tersebut adalah bagian dari kampanye. Kegiatan Mantan Gubernur DKI Jakarta itu hanya silaturahmi semata. 

"Saya tegaskan ini bukan kampanye tapi ini silaturahmi kebangsaan. Tidak ada kampanye. Karena kan belum mulai tahapan," pungkasnya. 

Diberitakan sebelumnya, kegiatan Anies dari Desa Sade di Lombok Tengah. Direncanakan akan mengunjungi Yayasan Ponpes Yatofa di Desa Bodak, Kecamatan Praya. 

Setelah itu Anies akan bertandang ke Kecamatan Wanasaba, Lombok Timur. Dan di sana Anies akan disambut oleh 3.000 orang.(mcr38/jpnn) 


Redaktur : M. Adil Syarif
Reporter : Edi Suryansyah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler