Nasdem Rangkul Ulama Pondok Pesantren

Jumat, 30 Agustus 2013 – 08:14 WIB

MAGELANG - Partai Nasdem tidak tertinggal dalam merangkul"ulama pondok pesantren menghadapi Pemilu 2014. Kemarin (29/8) di Pondok Pesantren Mambaul Hisan, Magelang, Jawa Tengah, Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh secara khusus meminta doa restu sejumlah ulama yang hadir.
     
Pada kesempatan itu, di pondok pesantren yang diasuh KH Choirul Muna itu sedang diadakan peringatan haul Syekh Aly Abil Hasan Assyadzili. Bukan hanya diundang hadir, Paloh juga diberi kesempatan menyampaikan sambutan.
     
Di depan para ulama dan jamaah yang hadir, Paloh menegaskan bahwa partainya dibentuk dengan niat baik yang sungguh-sungguh. Bukan hanya untuk menambah jumlah parpol  atau hanya alat meraih kekuasaan. "Partai ini dibentuk dengan semangat, keikhlasan, kejujuran, dan memohon rida  Allah SWT untuk membawa perubahan. Oleh karena itu, mohon kiranya para tokoh dan ulama ponpes memberikan doa restu," katanya.
     
Paloh juga kemudian mengenalkan kepada ulama dan jamaah yang hadir bahwa KH Choirul Muna sebagai tuan rumah merupakan caleg DPR RI untuk dapil Jateng VI dengan nomor urut 1. "Jadi,  mohon, semua tokoh ulama serta masyarakat memberikan doa restunya," tandasnya kembali.
     
Paloh juga membeber bahwa partainya saat ini telah berkembang cukup pesat. Menurut dia, jumlah anggota Partai Nasdem kian hari kian meningkat dan total mencapai sekitar 13 juta kader. Hal itu diukur dari jumlah KTA yang sudah dikeluarkan.
     
Dengan kerja keras semua caleg dan kader, jumlah anggota Nasdem akan terus bertambah. "Bangsa ini butuh figur-figur yang punya niat tulus juga untuk melakukan perubahan. Caleg-caleg yang diusung partai inilah yang nanti akan mengemban tugas itu,"  ucapnya.
     
Di depan para ulama dan jamaah yang hadir, Paloh mengingatkan bahwa setiap orang memiliki kewajiban untuk melakukan perubahan bagi bangsa menuju lebih baik. "Dan, di agama sudah jelas, majunya sebuah bangsa dan negara ditentukan oleh kita sendiri. Bukan ditentukan oleh bangsa dan negara lain. Oleh karena itu, marilah kita sama-sama melakukan gerakan perubahan demi majunya bangsa ini," ajak Paloh lagi.
     
Pada kesempatan kunjungan ke Magelang itu, mantan politikus senior Partai Golkar tersebut juga sempat mengunjungi Kampung Nasdem. Sebutan itu diinisiasi sendiri oleh mayoritas warga yang tinggal di Kampung Jetis, Kelurahan Jambewangi, Kecamatan Sucang, Magelang."
     
"Terus terang, saya bahagia sekali dalam kunjungan kerja kali ini. Esensi Kampung Nasdem ini adalah upaya mengajak kembali masyarakat memiliki semangat kegotongroyongan yang menjadi kekuatan falsafah negeri kita ini," imbuh Paloh.
     
Selain didampingi Sekjen DPP Partai Nasdem Rio Patrice Capella, Paloh didampingi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Nasdem Ferry Mursyidan Baldan. Seperti halnya Paloh, mantan anggota DPR dari Partai Golkar itu juga mengungkapkan optimisme partainya menghadapi pemilu mendatang.
     
Menurut dia, permintaan doa restu kepada para tokoh dan ulama merupakan hal yang wajar. Semua caleg juga diwajibkan untuk memohon doa restu kepada semua pihak. "Termasuk, saya juga menegaskan penting meminta restu tetangga dekat," kata Ferry. Setidaknya, radius 20 rumah di sekitar rumah caleg.  "Apa artinya pasang baliho besar-besar, tetangga sekitar rumah tidak tahu dengan niat kita," tandasnya. (dyn/c1)

BACA JUGA: Dubes Mesir Jamin WNI Aman

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim PK Timan Diperiksa


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler