NasDem Sudah Pasti Dukung Emil, PDIP Masih Jual Mahal

Jumat, 17 Maret 2017 – 22:21 WIB
Wakil Ketua Komisi I DPR TB Hasanuddin. Foto: dokumen JPNN.Com

jpnn.com, BANDUNG - NasDem menjadi partai politik pertama yang menentukan sikap terkait Pilkada Jawa Barat 2018. Partai besutan Surya Paloh itu dipastikan mendukung Wali Kota Bandung Ridwan Kamil sebagai calon gubernur.

Lalu bagaimana dengan PDI Perjuangan yang selama ini kerap berkoalisi dengan NasDem dan juga santer dikabarkan berminat mengusung Ridwan Kamil?

BACA JUGA: Inilah Sosok di Balik Dukungan NasDem ke Ridwan Kamil

Ketua DPD PDIP Jawa Barat Tubagus Hasanuddin mengatakan, pihaknya merasa tidak perlu buru-buru menentukan sikap.

"Kami akan memutuskan secara matang siapa yang akan direkomendasikan. Dan menurut aturan yang berlaku PDI Perjuangan Jabar dapat mencalonkan atau mengusung calon gubernur dan wakil gubernurnya sendirian, kami memiliki 20 kursi di DPRD Jabar," kata TB Hasanuddin, saat dihubungi Jumat sore (17/3).

BACA JUGA: Ini Alasan Nasdem Dukung Kang Emil

Dikatakannya, Jawa Barat merupakan satu wilayah yang sangat besar dan luas, serta memiliki permasalahan yang sangat kompleks. Karena itu, perlu pertimbangan politik yang matang agar PDIP benar-benar siap bertarung di pilkada.

Mengenai Ridwan Kamil, Hasanuddin akui bahwa pria yang akrab disapa Emil itu masuk radar PDIP. Namun, lanjutnya, Emil hanya satu dari sejumlah tokoh yang dipertimbangkan partai berlambang banteng untuk diusung di Pilkada Jabar.

BACA JUGA: Sstt..Dua Orang Ini Dicalonkan Gerindra Untuk Jabar

"Waktunya masih cukup melakukan proses itu di internal. Dan hingga saat ini DPP PDI Perjuangan belum memutuskan siapa calon yang akan direkomendasikan. PDI perjuangan juga belum memutuskan dengan partai mana saja akan berkoalisi," tegasnya.

Yang jelas, lanjut Hasanuddin, keputusan final baik terkait calon ataupun rekan koalisi, ada di tangan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri.

Dia pun memastikan, sikap politik DPD Jawa Barat akan tegak lurus dengan keputusan ketua umum.

"Siapapun yang direkomendasikan oleh ibu ketua umum, Ibu Megawati Soekarnoputri akan kami dukung dengan penuh loyalitas, totalitas dan kesungguhan," tandasnya. (nif/rmol)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Warga Cirebon Ingin Kang Emil Jadi Gubernur Jabar


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler