NasDem Yakin Nomor Urut 1 Isyarat AMIN Juara

Rabu, 15 November 2023 – 21:44 WIB
Paslon capres-cawapres dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar memamerkan nomor urut peserta Pilpres 2024. Anies-Muhaimin memperoleh nomor 1 pada pengundian nomor urut Peserta Pilpres 2024 dalam rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Jakarta, Selasa malam (14/11/2023). Foto : Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Partai NasDem menyambut positif Anies Baswedan-Abdul Muhaimin Iskandar (AMIN) mendapat nomor urut 1 dalam pengundian nomor urut peserta Pilpres 2024, Selasa (14/11). 

Menurut mereka, ini pertanda kemenangan capres-cawapres yang diusung NasDem bersama PKB dan PKS tersebut.

BACA JUGA: Dalang 5 Benua Ki Anom Suroto Kuatkan Visi-Misi Kebudayaan AMIN

"Bagus. Isyarat juara 1," jelas Ketua DPP Partai NasDem Ahmad Effendy Choirie, Rabu (15/11).

Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) yang akrab disapa Gus Choi ini yakin Anies-Muhaimin akan memenangkan gelaran pesta demokrasi lima tahun tersebut setelah melihat sambutan yang sangat antusias dari masyarakat setiap kali keduanya berkunjung ke daerah.

BACA JUGA: Timnas AMIN Diumumkan, Pengamat: Aneh, Banyak Nama Besar Tak Masuk Line Up

Terlebih dengan menyisakan waktu tiga bulan lagi ini, pihaknya akan semakin gencar mengenalkan rekam jejak dan visi-misi perubahan yang dibawa Anies-Muhaimin.

"Semoga (dukungan) makin naik. Semoga rakyat makin mengerti AMIN pasangan terbaik untuk Indonesia masa depan," ungkapnya.

BACA JUGA: AMIN Nomor 1, Kiai Maman PKB: Sesuai Visi Menomorsatukan Rakyat

Hal yang sama juga disampaikan pengurus NasDem lainnya, Willy Aditya.

Willy yang juga Ketua DPP Partai NasDem ini juga menilai nomor urut satu ini juga pertanda kemenangan.

Terlebih, saat pengambilan nomor antrean tadi malam, Muhaimin mendapat nomor 8.

"Nomor satu itu suatu hal yang menandakan, Anies dideklarasikan yang pertama, mendaftar yang pertama. Dan kalau melihat tanda keras kode alamnya itu, begitu Gus Imin narik (nomor antrean) itu nomor delapan. Delapan artinya presiden ke-8, nomor satu artinya yang pertama memenangkan kontestasi,” jelasnya.

Meski demikian, pihaknya menilai semua angka dan nomor urut sama saja.

Karena yang paling penting adalah kekuatan figur, visi-misi, dan rekam jejak calon yang diusung.

"Jadi bagaimana melagakan imajinasi Indonesia dengan basis yang saintifik dan metodologis. Kedua, bagaimana melagakan rekam jejak. Dan yang ketiga bagaimana melagakan program, visi dan misi dan serta kreativitas,” ungkapnya.

Karena itu dia berharap Pilpres 2024 ini berlangsung dengan penuh sportivitas seperti disampaikan Muhaimin Iskandar dalam sambutannya saat acara pengundian nomor urut tadi malam.

"Kita berlaga seperti main bola, bagaimana penuh dengan taktikal, creativity, tidak dengan kebencian. Jadi bertarung boleh keras, tapi tidak kasar seperti kata Gus Imin," tandasnya.

Dengan demikian, yang terpilih nanti benar-benar pasangan yang diinginkan oleh rakyat.

"Ini adalah daulat rakyat. Merekalah yang memiliki kekuasaan. Setiap 5 tahun direfreshing untuk kemudian (dipilih lagi) siapa yang dikehendaki oleh rakyat,” pungkasnya. (jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur & Reporter : M. Adil Syarif

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler