Nasib 192 Honorer Unhalu Kian Kabur

KemenPAN Belum Serahkan Formasi K1 pada Kemendikbud

Senin, 18 Februari 2013 – 14:25 WIB
KENDARI - Sebanyak 192 honorer Universitas Haluoleo (Unhalu) yang masuk Kategori 1 (K1) harus bersabar dulu. Kementrian Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN dan RB) belum mengeluarkan Nomor Induk Pegawai (NIP), sebagai tanda terangkatnya mereka menjadi CPNS. KemenPAN dan RB hingga kini belum menyerahkan formasi honorer K1 pada Kemendikbud.

Kepala Biro Adiministrasi Umum dan Keuangan Unhalu, Laode Rafiuddin menjelaskan pihak Unhalu telah berulang kali melakukan konsultasi dengan pihak Kemendikbud. Namun informasi yang diperoleh bahwa sampai saat ini Kemendikbud belum mendapat formasi K1 dari KemenPAN dan RB. 

"Ini berlaku nasional di lingkup Kemendikbud, termasuk Unhalu. Aturannya memang nanti setelah ada formasi barulah Kemendikbud menyampaikan secara resmi usul permintaan NIP. Hasil konsultasi kami dengan pihak Kemendikbud, tanggal 19 Desember 2012 telah digelar rapat di KemenPAN yang dihadiri perwakilan Kementrian dan Lembaga, agendanya penyerahan formasi K1. Hanya saja sebagaian kementrian belum diserahkan, termasuk Unhalu," terang Rafiuddin seperti yang dilansir Kendari Pos (JPNN Group), Senin (18/2).
   
Aturannya, sebelum usulan permintaan NIP diajukan Kemendikbud, pihak KemenPAN menyerahkan formasi ke Kemendikbud, selanjutnya Kemendikbud yang menaungi seluruh Perguruan Tinggi  Negeri (PTN) menyampaikan kepada sejumlah perguruan tinggi yang ada agar segera menyerahkan kelengkapan berkas  tenaga honorer K1 untuk diproses.
   
Nasib Honorer K1 Unhalu itu berbeda dengan honorer K1 yang mengabdi di Pemda. Pekan lalu, honorer Pemda sudah mendapat NIP dan sudah diumumkan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) masing-masing. (lia/awa/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 747 Tatung Ikuti Pawai Cap Go Meh

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler