Nasib Kaka Makin tak Jelas

Sabtu, 25 Agustus 2012 – 17:27 WIB
PINTU keluar dari Real Madrid tampaknya sudah terbuka lebar buat Kaka. Playmaker asal Brasil itu tidak masuk dalam daftar 21 pemain yang disiapkan untuk melawan Barcelona kemarin dini hari pada first leg Piala Super Spanyol.

Bersama Ricardo Carvalho dan Nuri Sahin, nama Kaka tidak didaftarkan. Bedanya, Carvalho bakal bergabung dengan Queens Park Rangers dan Sahin sudah dinyatakan mencapai kesepakatan dengan Arsenal, nasib Kaka belum jelas.

Kaka sudah tidak masuk dalam proyek masa depan Real di tangan enterador Jose Mourinho. Tactician asal Portugal itu sudah pernah mempersilakan mantan playmaker AC Milan tersebut untuk mencari klub baru.

Masalahnya, tidak ada klub yang mengajukan tawaran secara resmi untuk memboyong Kaka. Sebelumnya sempat tersiar kabar Milan dan Manchester United berminat memakai tenaganya. Tetapi gaji tinggi Kaka jadi ganjalan.

Situasi yang berbeda dengan Sahin. Sebelum memutuskan memilih Arsenal sebagai pelabuhan berikutnya dengan status pinjaman, dia mendapat banyak tawaran dari klub lain. "Arsenal, Liverpool, dan Tottenham Hotspur tertarik kepadanya," kata Mourinho, seperti dikutip Goal.       

"Nuri mendapat sejumlah tawaran yang bagus, tetapi tidak ada satu pun klub yang mengajukan tawaran secara resmi untuk Kaka. Sata ingin segalanya cepat berakhir dan bisa berkonsentrasi ke lapangan," bilang Mourinho.

Sebelumnya Carvalho dikabarkan siap bergabung ke QPR, ternyata masih ada ganjalan. Penyebabnya, sekarang QPR sedang getol berburu Michael Dawson. Mourinho ragu, apakah Mark Hughes, manajer QPR, tetap tertarik kepada Carvalho bila mendapat tenaga Dawson.

"Saya tidak bisa mengkonfirmasi apapun tentang QPR. Saya bahkan tidak tahu apakah infomasi yang saya dengar benar atau tidak. Mereka bilang Dawson telah bergabung dengan QPR seharga 9 juta pounds (Rp 135 miliar)," terang Mourinho.

Sementara itu, transfer Luka Modric yang sempat terkatung-katung mulai mendapat sedikit kejelasan. Manajer Tottenham Andre Villas-Boas menyatakan selangkah lagi Modric bisa bergabung Los Blancos, julukan Real.

"Presiden klub mengatakan kepada saya bahwa negosiasinya sedang berjalan. Mereka melakukan beberapa kemajuan dalam negosiasi dan bisa segera selesai dalam beberapa hari ke depan. Kami berharap segera selesai agar saya bisa melakukan hal lain di bursa," kata Boas. (ham)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Persib Berburu Pemain Asing

Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler