Nasib Pelatih Sriwijaya FC Belum Jelas

Kamis, 09 November 2017 – 09:01 WIB
Hartono Ruslan. Foto: sumeks/jpg

jpnn.com, PALEMBANG - Sriwijaya FC tinggal menyisakan satu pertandingan lagi di Liga 1.

Pada Minggu nanti (12/11), Yu Hyun Koo dkk akan menjalani partai pamungkas melawan Persipura Jayapura.

BACA JUGA: Taklukkan Madura United, Bhayangkara FC Juara Liga 1

Dengan bakal tuntasnya perjalanan kompetisi musim ini, berarti kebersamaan pemain, pelatih, dengan Sriwijaya FC juga bakal kadaluarsa karena ikatan kerja sama mereka hanya berlaku semusim.

Situasi ini pun membuat Pelatih Sriwijaya FC Hartono Ruslan dag dig dug.

BACA JUGA: Misi Pertahankan Posisi di Sepuluh Besar Klasemen Liga 1

Mengingat, sampai saat ini dia belum diajak membahas masa depan klub hadapi kompetisi musim depan setelah sukses selamatkan tim kebanggaan publik Sumsel dari jurang degradasi.

"Sampai sekarang saya belum diajak bicara manajemen. Saya mengalir saja. Jika tidak dibutuhkan lagi tenaga saya ya gak apa-apa, saya pulang.”

BACA JUGA: Sayang, Mitra Kukar tak Bisa Turunkan Sissoko Kontra Persiba

“Sejauh ini saya cukup senang karena bersama tim pelatih mampu menyelamatkan tim ini dari ancaman degradasi. Mengangkat tim dari peringkat 15 itu tidak mudah di saat kondisi pemain tidak semua fit," ungkap Hartono.

Saat Hartono naik pangkat menjadi caretaker hingga pelatih kepala kerap tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Pemain selalu ada masalah. Mulai dihantam cedera atau pun akumulasi kartu dan tindakan indisipliner pemain.

Bahkan, kerap kali Sriwijaya FC harus bertarung tanpa cadangan bek tengah sehingga sesekali memaksa Indra Permana yang statusnya sebagai bek kiri dipaksa menambal kekosongan stok bek tengah.

Di saat yang sama, Hartono tidak mempermasalahkan ramainya media membicarakan rumor calon pelatih Sriwijaya FC musim depan. Mulai dari Nilmaizar, Jafri Sastra, Rene Robert Alberts, Dejan Antonic, atau pun Rahmad Darmawan.

Baginya, manajemen dan pengurus lah yang berhak menentukan masa depan klub. "Kalau saya sih semua tergantung manajemen. Siapa pelatih Sriwijaya FC ke depan," jelasnya.

Sementara Manajer Sriwijaya FC Ucok Hidayat mengatakan, manajemen belum bisa menentukan masa depan pemain atau pun pelatih saat ini. Mengingat, Liga 1 masih sisakan satu pertandingan lagi.

Dia berjanji, setelah pertandingan melawan Persipura Jayapura 12 November nanti akan dipublikasikan siapa saja pemain Sriwijaya FC musim depan berikut pelatihnya.

"Setelah pertandingan selesai akan dievaluasi manajemen. Terakhir main lawan Persipura Jayapura pada 12 November. Setelah itu, terus evaluasi baru diumumkan secepatnya," terang Ucok. (kmd/ion)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Mitman Tetap Setia Mengawal Bayu Pradana Cs Hingga Akhir


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler