Nastja Ceh Bernomor Punggung 33

Senin, 09 April 2012 – 08:07 WIB

MEDAN - Melawat ke Stadion Kuantan Singingi, markas PSPS Pekanbaru, PSMS bakal menurunkan pemain teranyarnya, Nastja Ceh. Belum sempat ke Mess Kebun Bunga di Medan, eks gelandang Timnas Slovenia itu sudah memulai debutnya di skuad berjuluk Ayam Kinantan ini dengan nomor punggung 33.

Masuknya Nastja Ceh dalam starting eleven skuad besutan caretaker coach Suharto AD ini, memang sudah ditunggu-tunggu. Pasalnya, gelandang asal Chile Luis Pena telah resmi didepak oleh manajemen. “Kita harap dia membawa skillnya (Nastja Ceh) untuk tim dalam memenangi pertandingan kali ini,” ungkap Suharto, Mingu (8/4).

“Kita harap eksekusi bola-bola mati yang selama ini ditunjukkannya di berbagai liga Eropa sana bisa tersaji. Kita memang sangat membutuhkan gelandang dengan skill potensial. Memiliki kemampuan cukup baik untuk mensuplai bola ke lini depan,” tambah Suharto.

Seperti telah diberitakan sebelumnya, Nastja Ceh sudah melanglang buana bermain untuk klub-klub di berbagai negara. Seperti di liga Belgia, Yunani, Kroasia, Rusia dan saat ini pemain kelahiran 26 Januari 1978 di Ptuj Slovenia ini memperkuat klub Maccabi Petah Tikva Israel.

Sementara itu, selain Nastja Ceh, ternyata juga sudah bergabung striker asal Korea Kim Kang Hyun. Sebelumnya, Kim memperkuat Persita Tangerang dan musim lalu memperkuat Persibo Bojonegoro di pentas ISL.

Namun, striker yang satu ini masih belum dipersilahkan memperkuat PSMS, karena tim pelatih sama sekali belum mengetahui pola bermainnya di lapangan. “Untuk Kim Kang Hyun, masih belum kita turunkan. Karena kita belum tahu gaya dia bermain, kita takut bisa merusak performa tim. Berbeda dengan Nastja Ceh yang memang sudah dipantau melalui rekaman video dari beberapa pertandingan yang sudah dilakoninya,” jelas Suharto. (saz)
BACA ARTIKEL LAINNYA... Langkah Madrid Tertahan di Kandang Sendiri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler