NBA Bakal jadi Pelopor Kompetisi Olahraga yang Mengonsumsi Vaksin Covid-19

Jumat, 11 Desember 2020 – 08:54 WIB
NBA Store New York City. Foto: ANTARA/Reuters/Brendan Mcdermid

jpnn.com, NEW YORK - NBA bakal menjadi pelopor kompetisi olahraga yang menjadi konsumen vaksin COVID-19, menyusul rencana yang diinisiasi Komisioner NBA Adam Silver.

ESPN melansir, Adam Silver beserta jajarannya dikabarkan tengah melobi seluruh tim, para pemain dan agen untuk merancang kebijakan penggunaan vaksin COVID-19.

BACA JUGA: LA Lakers Juara NBA 2020, LeBron James MVP

Hal itu dilakukan jajaran operator NBA menyusul bermunculannya beberapa vaksin COVID-19 yang saat ini memasuki tahap akhir persetujuan penggunaan massal.

Seturut laporan ESPN, NBA saat ini tengah berupaya melakukan pengayaan kepada para pemain dan staf tim tentang pilihan-pilihan vaksin yang ada beserta efek sampingnya serta anjuran untuk para pemain ikut serta dalam program tersebut.

BACA JUGA: Catat Tanggal NBA Musim Ini, Digelar 72 Pertandingan!

Pasalnya, ditengarai sejumlah pemain telah mengutarakan keraguan mereka terkait vaksin yang ada kepada agen serta dokter tim masing-masing.

Di sisi lain, NBA juga perlu menentukan linimasa penyuntikan vaksin COVID-19 kepada para pemain dan staf, mengingat vaksin tersebut tentunya diutamakan untuk kalangan rawan seperti tenaga kesehatan.

BACA JUGA: NBA kembali Gelar Program Pelatihan Jr. NBA Coaches Academy di Indonesia

Musim baru NBA yang rencananya tidak akan mengadopsi sistem gelembung memang membuka kemungkinan persebaran COVID-19 di antara para pemain dan staf.

Terlebih dalam beberapa pekan terakhir laporan temuan kasus positif COVID-19 di antara para pemain NBA terus bertambah.

NBA 2020/21 rencananya mulai bergulir pada 22 Desember mendatang. (antara/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler