NBA Bergulir, Brooklyn Nets Memukau, LA Lakers Tumbang

Rabu, 23 Desember 2020 – 15:19 WIB
Bintang Brooklyn Nets Kevin Durant (tengah) melakukan dunk ke keranjang Golden State Warriors pada laga pembuka NBA musim ini, Rabu (23/12) pagi WIB. Foto: ANTARA/AFP/GETTY IMAGES/Sarah Stier

jpnn.com, NEW YORK - Duet superstar Brooklyn Nets Kyrie Irving dan Kevin Durant mengantar timnya memenangi laga pembuka NBA musim ini, melawan Golden State Warriors di Barclays Center, New York, Rabu (23/12) pagi WIB.

Irving mencetak 26 poin sementara Durant 22 poin. Nets menang 125-99.

BACA JUGA: Milwaukee Bucks Dapat Hukuman dari NBA

Kedua bintang yang sama-sama bergabung ke Nets pada musim panas 2019 dalam transaksi bebas kontrak itu melakoni penampilan bersama mereka di sebuah laga kompetitif untuk menandai era baru di bawah Steve Nash, yang melakoni debut kepelatihannya dengan kemenangan meyakinkan berjarak 38 poin tersebut.

Irving memang sempat melantai musim lalu, tetapi ia hanya bisa tampil 20 laga pertandingan karena cedera bahu yang dialaminya, dan mantan rekrutan pertama NBA Draft 2011 itu mampu melesakkan sepuluh dari 16 percobaan tembakannya dan membukukan empat tripoin dalam penampilan pertamanya sejak 1 Februari, diserta empat assist dan empat rebound setelah melantai 25 menit 18 detik.

BACA JUGA: NBA Bakal jadi Pelopor Kompetisi Olahraga yang Mengonsumsi Vaksin Covid-19

BACA JUGA: LA Lakers Juara NBA 2020, LeBron James MVP

Sementara Durant, akhirnya melakoni pertandingan kompetitif pertamanya setelah 18 bulan menepi karena cedera achilles dan memberi debut menjanjikan bagi Nets dengan melantai 24 menit 56 detik diwarnai keberhasilan tujuh dari 16 percobaan tembakan terbuka serta tujuh lemparan bebas disertai lima rebound dan tiga assist.

Caris LeVert, yang praktis jadi penopang Nets di tengah absennya Durant dan Irving, membuktikan ia masih menjadi bagian penting tim Brooklyn itu dengan kontribusi 20 poin untuk membantu Nets memungkasi catatan buruk selalu kalah di pertandingan pembuka musim tujuh tahun beruntun.

Momen kembali dari cedera juga dijalani bintang Warriors, Stephen Curry, yang juga mencatatkan diri sebagai pencetak angka pertama NBA 2020/21 lewat lemparan bebas di awal laga.

Curry menutup momen comeback dengan torehan dwiganda 20 poin dan sepuluh assist, tetapi ia masih harus bekerja keras memperbaiki akurasinya sebab hanya melesakkan tujuh dari 21 percobaan tembakan terbuka dan delapan kali gagal dari sepuluh percobaan tripoin.

Sementara juara bertahan Los Angeles Lakers menandai laga pertama mereka dengan kekalahan saat ditundukkan rival sekotanya, Los Angeles Clippers 109-116, di Staples Center, California.

Itu membuat Clippers dua tahun beruntun mengawali musim dengan menang atas rival sekotanya, sedangkan bagi Lakers ini menjadi kali keempat mereka membuka musim dengan kekalahan.

Statistik laman resmi memperlihatkan akurasi tripoin jadi satu-satunya pembeda yang bisa dianggap pembeda bagi Clippers atas Lakers. Sebanyak 14 dari 40 percobaan tripoin Clippers terkonversi jadi angka, sedangkan Lakers hanya sembilan dari 29 percobaan.

Sepertiga dari tripoin yang dikemas Clippers disumbangkan oleh Paul George yang memborong 33 poin untuk menyokong kemenangan timnya, dibantu 26 poin dari Kawhi Leonard serta 15 poin milik Serge Ibaka.

Di kubu juara bertahan, LeBron James hanya mencetak 22 poin dan Anthony Davis 17 poin, tetapi mereka punya performa menjanjikan dari dua rekrutan anyarnya yakni Dennis Schroeder dan Montrezl Harrell yang sama-sama mengemas dwiganda, masing-masing lewat 14 poin dan 12 rebound serta 17 poin dan sepuluh rebound. (antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler